Meningkatkan Nilai Produk Agar Lebih Kompetitif dengan Foto Studio Mini Portable Pada Warga Rw 05 Pasanggrahan-Jakarta Selatan
DOI:
https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v2i3.10722Keywords:
Nilai Produk, Mini Studio PortableAbstract
Tujuan dilaksanakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) adalah untuk membantu para pelaku usaha RW 05 Pasanggrahan, Jakarata Selatan khususnya yang memiliki usaha online untuk meningkatkan nilai produknya dengan menggunakan mini studio portable sehingga gambar yang ditampilkan memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat bersaing. Adapun metode Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini dilaksanakan secara langsung dan dimulai dari survei lapangan seperti berdiskusi langsung dengan pengurus setempat untuk mengidentifikasi kebutuhan dan hambatan yang dihadapi oleh para pelaku usaha, selanjutnya tahap sosialisasi, pemberian materi dan pelatihan dilakukan oleh tim. Target luaran yang akan dicapai dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah para pelaku usaha khususnya yang berjualan online mampu mengelola gambar produknya dengan baik sehingga nilai produknya tinggi dan mampu bersaing dengan para pelaku usaha lainnya. Disamping itu, Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini akan di publikasikan dalam bentuk jurnal dan termuat pada media massa atau surat kabar nasional.References
Biro Pusat Statistik (BPS). www.bps.go.id
Indrajit, Ricardus. (2001). E-Commerce Kiat dan Strategi di Dunia Maya. Jakarta: PT Elex Media Komputerindo
https://selatan.jakarta.go.id/page-kec-pesanggrahan
http://jasafotojakarta.com/gambarmu-akan-sempurna-dengan-teknik-pencahayaan-fotografi-makanan-ini/
Irfanudin, A.M., Sunardi, D., Sari, R., Imbron., & Nariah. (2020). Peran Seo dalam Meningkatkan Reliabilitas Pemasaran Produk Via Media Online pada Forum Muslimah Depok. DEDIKASI PKM, 1(1), 80–85. 21-25
Lativa., Sanjaya, R., Farida, S.I., Choir, F.A., & Sunardi, D. (2020). Pelatihan Perhitungan Pajak Pph Pasal 21, Pasal 23, dan Pph Pasal 4 Ayat 2 Kepada Kepala Sekolah, Bendahara, Administrasi SMP Kota Tangerang Selatan Gugus 02. DEDIKASI PKM, 1(1), 80–85.
Permada, D.N.R., Haryoko, U.B., Savitri, E., Sunardi, D., & Supriatna, A. (2020). Strategi Pemasaran Lembaga Amil Zakat Nahwa Nur Untuk Meningkatkan Donatur Di Masa Pandemi Covid-19 Di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. DEDIKASI PKM, 1(3), 41-47.
Prasetiyani, D., Sunardi, D., Karolina, Sari, R., & Faisal (2020). Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Produktivitas pada Kelurahan Paninggilan Utara Kecamatan Ciledug. DEDIKASI PKM, 1(2), 50-54.
Solihin, D., Prasetiyani, D., Sari, A. R., Sugiarti, E., & Sunardi, D. (2020). Pemanfaatan Botol Bekas Sebagai Penyaring Air Bersih Sederhana Bagi Warga Desa Cicalengka Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang. DEDIKASI PKM, 1(3), 98–102.
Solihin, D. (2020), Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Mandiri: Ilmu Pengetahuan, Seni, dan Teknologi 4(1).
Solihin, D., dan Wibawanto, E. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pelanggan Dalam Memilih Klub Basket Satria Indonesia Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif. 3(3).
Sunardi, D. (2021). Pengaruh Kepemimpinan Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Bbta3-Bppt Kawasan Puspiptek Setu Tangerang Selatan. Jurnal Arastirma. 1(1).
Sunardi, D., Irfanudin, A.M., Budi, S., Hendra, D., & Jamil, I. (2021). Penyuluhan Pemberdayaan Koperasi Sebagai Sarana Peningkatan Ekonomi Warga Rw. 04 Sektor III Bumi Puspiptek Asri Pagedangan Kabupaten Tangerang. DEDIKASI PKM, 2(2), 245-250.
Undang-Undang No.20 Tahun 2008