Mengenalkan Siswa tentang Pentingnya Berinvestasi Dimasa Depan pada Siswa Yayasan Bina Masyarakat Indonesia

Authors

  • Amthy Suraya Universitas Pamulang
  • Sugeng Widodo Universitas Pamulang
  • Endang Suprapti Universitas Pamulang
  • Suroto Suroto Universitas Pamulang
  • Nani Rusnaeni Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v1i3.6680

Keywords:

Pengetahuan Investasi, Siswa, Masa Depan.

Abstract

Investasi merupakan hal penting dalam rangka mempersiapkan masa depan dengan cara berkomitmen atas sejumlah uang atau sumber daya lainnya yang dilakukan saat ini dnegan harapan adanya pengembalian atau manfaat yang lebih tinggi nilainya di keudian hari. Tujuan pelatihan ini adalah untuk menanamkan pemahaman pentingnya investasi yang dilakukan sejak dini, bentuk bentuk investasi dan aplikasi atau praktek investasi dalam kehidupan sehari hari. Teknik pelatihan dengan metode ceramah, praktek dan demonstrasi dengan melibatkan peserta untuk aktif dalam tanya jawab dan permainan edukatif. Hasil kegiatan ini diharapkan bahwa siswa dan siswi MTS Mathlaul Anwar dapat memiliki pengetahuan dan kesadaran akan investasi, mengurangi bahkan menghindari perilaku konsumtif yang merugikan serta dapat memulai melakukan investasi dari hal hal yang sederhana dan memungkinkan pada kehidupan sehari hari.

References

Dumilah, R., Sunarto A., Ahyani, Solihin, D., Maulida H. (2020). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Siswa. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 1.

Jogiyanto. (2016). Teori Portofolio dan Analisis Investasi. Edisi 10. BPFE. Yogyakarta.

Sjahrial, Dermawan. (2014), Manajemen Keuangan Lanjutan. Jakarta: Mitra Wacana Media

Sukirno, S. (2012). Makro Ekonomi Teori Pengantar (3rd ed). Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Tandelilin, Eduardus. (2010). Portofolio dan Investasi: Teori dan Aplikasi. Edisi 1. Kanisius. Yogyakarta.

Downloads

Published

2020-09-01

How to Cite

Suraya, A., Widodo, S., Suprapti, E., Suroto, S., & Rusnaeni, N. (2020). Mengenalkan Siswa tentang Pentingnya Berinvestasi Dimasa Depan pada Siswa Yayasan Bina Masyarakat Indonesia. DEDIKASI PKM, 1(3), 20–24. https://doi.org/10.32493/dedikasipkm.v1i3.6680