MEMULAI USAHA DARI RUMAH DENGAN MODAL KECIL

Maghfiroh Yanuarti, Reza Octovian, Hendra Winarsa, Catur Galuh, Panca Galuh

Abstract


Pengabdian Kepada Masyarakat ini mengambil objek penelitian yaitu Kesatuan Kizinubika TNI AD (Organisasi Persit) di Raya Gunung Kapur RT05/03 Cogreg Parung. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar kita dapat mengembangkan potensi diri secara maksimal. Untuk membantu Anggota Persit dalam Memulai usaha secara mandiri walaupun dengan midal kecil. Dan menentukan langkah apa yang harus di tempuh untuk merencanakan usaha. Kegiatan ini meliputi bagaimana memulai usaha walaupun dengan modal kecil karena besarannya modal bersifat relatif tergantung kemampuan masing-masing dan ilmu yang di dapatkan tetap dapat di terapkan dengan baik. Dari hasil penyuluhan disimpulkan bahwa selama proses tersebut para Anggota Persit sangat antusias mengikuti kegiatan pengabdian masyarakat yang diadakan oleh dosen Universitas Pamulang yang bisa dilihat dari respon para peserta yang aktif, memperhatikan para narasumber dan pemateri bahkan sampai terbawa suasana dengan tema Memulai usaha dari rumah dengan modal kecil.

Kata Kunci: Usaha Dari Rumah, Modal Kecil

Full Text:

PDF

References


Aidil Amin Effendy., et all. (2020). Implementasi Kewirausahaan Dan Koperasi Di Sekolah Pada Smk Mulia Buana, Parung Panjang – Kab. Bogor. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Angga Juanda., et all. (2020). Menumbuhkan Rasa Gotong Royong Dan Interaksi Sosial Di Kelurahan Pondok Jaya Kota Tangerang Selatan. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Dumilah, R., Sunarto A., Ahyani., Solihin, D., dan Maulida H. (2020). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Siswa. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 1.

Finatariani, E., Setianingsih., Anisa., Zenabia, T., dan Abdurachman, T. A. (2020). Pengelolaan Keuangan Keluarga Dan Pengenalan Dasar-Dasar Investasi Menuju Keluarga Mandiri Bagi Ibu-Ibu Majelis Taklim Al Auladiyah, Tangerang Selatan. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Purwanti, Andhani D., Simangunsong. R.R., Nelsi, M., dan Yunanti, S. (2020). Membangun Mental Wirausaha Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Rt 006 Rw 10 Kp Cimuncang Destasikmalaya Karangnunggal Kabupaten Propinsi Jawa Barat. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




DEDIKASI PKM: Artikel luaran PKM Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Editorial Office :

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566

Handphone: 085781477624

E-mail: jurnaldedikasipkmunpam@gmail.com

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.