SOSIALISAS DAN PENYULUHAN TENTANG PENTINGNYA MEMILIH SEKOLAH DAN JURUSAN YANG TEPAT DI SEKOLAH MENENGAH ATAS BAGI GENERASI MUDA

Nahoras Bona Simarmata, Yenny Merinatul Hasanah, Ade Rachmawan, Indri Indirasari, Laila Irawati

Abstract


Puri Serpong 1 merupakan perumahan yang berada di Tangerang Selatan tepatnya di Jl. Puspitek Raya Kecamatan Setu Tangerang Selatan. Berlokasi di kawasan yang sangat pesat pertumbuhannya, menjadikan hunian di kawasan ini memiliki nilai investasi yang menjanjikan. Hal ini mendorong pemerintah dan masyarakat melakukan pergerakan dan tindakan antisipasi untuk memilih sekolah yang tepat pada anak-anak. Beberapa upaya yang telah dilakukan adalah dengan memberikan sosialisasi pentingnya memilih jurusan dan sekolah yang tepat bagi anak untuk memaksmalkan kemampuan yang ada pada anak. Masih ditemukannya masyarakat yang menganggap tidak pentingnya jurusan atau sekolah yang tepat bagi anaknya. Hal ini membuat banyaknya anak atau orang tua yang bingung setelah anak lulus sekolah mau kemana kerja atau lanjut kuliah. Kegiatan PKM ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang masih belum paham tentang pemilihan jurusan da sekolah yang tepat bagi anak sesuai dengan minat dan bakat anak. Fokus dari kegiatan PKM adalah masyarakat di sekitar wilayah Puri Serpong 1 merupakan perumahan yang berada di Tangerang Selatan tepatnya di Jl. Puspitek Raya Kecamatan Setu Tangerang Selatan. PKM ini telah berhasil memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat tentang manfaat pemilihan jurusan dan sekolah yang tepat bagi anak-anak.

Kata Kunci: Sosialisasi, Penyuluhan

Full Text:

PDF

References


Aidil Amin Effendy., et all. (2020). Implementasi Kewirausahaan dan Koperasi di Sekolah Pada SMK Mulia Buana, Parung Panjang – Kab. Bogor. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Angga Juanda., et all. (2020). Menumbuhkan Rasa Gotong Royong Dan Interaksi Sosial Di Kelurahan Pondok Jaya Kota Tangerang Selatan. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Arnaldi, M. (2011). Effectivity metode intervenesmeta kognisi for learning disability of children inindonesia. Procedia-Social and Behavioral Sciences. ICEEPSY, 29, 164-169.

Dumilah, R., Sunarto A., Ahyani., Solihin, D., dan Maulida H. (2020). Pelatihan Pemanfaatan Media Sosial Untuk Promosi Usaha Atau Bisnis Bagi Siswa. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 1.

Finatariani, E., Setianingsih., Anisa., Zenabia, T., dan Abdurachman, T. A. (2020). Pengelolaan Keuangan Keluarga Dan Pengenalan Dasar-Dasar Investasi Menuju Keluarga Mandiri Bagi Ibu-Ibu Majelis Taklim Al Auladiyah, Tangerang Selatan. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2.

Illeris, K. (2009). Contemporary theories of learning: Learning theorist in their own word. New York: Routledge

Ormrod, J.E. (2012). Human learning (6thed.). New York: Pearson Education, Inc.

Purwanti, Andhani D., Simangunsong. R.R., Nelsi, M., dan Yunanti, S. (2020). Membangun Mental Wirausaha Untuk Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Rt 006 Rw 10 Kp Cimuncang Destasikmalaya Karangnunggal Kabupaten Propinsi Jawa Barat. DEDIKASI PKM. Vol. 1. No. 2


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




DEDIKASI PKM: Artikel luaran PKM Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Editorial Office :

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566

Handphone: 085781477624

E-mail: jurnaldedikasipkmunpam@gmail.com

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.