Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Aisy Cabang Bima
Abstract
Pesaing yang dihadapi Cabang Aisy Bima tidak hanya dari perusahaan yang memiliki pelayanan yang sama, tetapi juga dari perusahaan yang memiliki produk berkualitas untuk tujuan kepuasan pelanggan. Menyadari hal tersebut, tampak betapa pentingnya memahami faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan untuk mencapai keberhasilan pemasaran. Tujuan dari penelitian ini adalah: Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Cabang Aisy Bima. Populasi adalah masyarakat Kota Bima yang pernah membeli di Aisy Cabang Bima dengan sampel sebanyak 100 responden dan aplikasi SPSS 21. Jenis data yang digunakan lebih banyak data primer dengan teknik pengumpulan, observasi, dan angket. sedangkan data sekunder berupa data buku dan artikel atau referensi. Analisis penelitian menggunakan analisis regresi sederhana dan uji t untuk menguji tingkat signifikansinya. Jika dibandingkan nilai ttabel dengan thitung , maka thitung lebih besar dari ttabel (13,016 > 1,66055), sehingga masuk ke dalam daerah penolakan H0 yang berarti Ha diterima.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan; Kepuasan
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Khusaini, (2016) “Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Spa Club Arena Yogyakarta., Universitas Negeri Yogyakarta.
Darwin, Steven Dan Yohanes Sondang Kunto, 2014. Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Dan Kepercayaan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening Pada Asuransi Jiwa Manulife Indonesia-Surabaya, Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 2, No. 1:1-12.
Garvin, D. A. Dan Lovelock. 2004. Strategi Marketing. Yogyakarta: Andi
Nasution, M.N. (2004). Manajemen Jasa Terpadu. Jakarta: Pt Ghalia Indonesia.
Purnomo Edwin Setyo, 2017.” Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen “Best Autoworks”. Performa: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis Volume 1, Nomor 6, Februari 2017: 755 – 764
Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Kombinasi (Mixed Methods)., Bandung: Alfabeta
Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Cetakan Kedua, Bandung: Alfabeta
Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Lovelock, C, Dan John Wirtz, 2011. “Pemasaran Jasa Perspektif Edisi 7”. Jakarta : Erlangga.
Supardi Nani, Se., M.Si Dan Tineke Wolok, St., Mm, 2014 “ Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Bank Sinarmas. Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Negeri Gorontalo
Tjiptono, F. Dan Chandra, G. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi
Wulan Siti Aisah, 2016 “ Analisis Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pdam Tirta Pakuan Kota Bogor”.
DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v4i4.11678
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Disrupsi Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Disrupsi Bisnis
Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417
Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281386165113
E-mail: disrupsi@unpam.ac.id
Pengunjung:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.