HUBUNGAN MOTIVASI INTRINSIK DAN EKSTRINSIK DENGAN KINERJA KARYAWAN BAGIAN PRODUKSI SPINNING PT PRIMARAJULI SUKSES TANGERANG

Chotamul Fajri

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini untuk menganalisa seberapa kuat hubungan motivasi intrinsik dan motivasi ekstrinsik dengan kinerja karyawan bagian produksi spinning PT Prima Rajuli Tangerang.

Populasi dari Penelitian ini  jumlah  karyawan bagian spinning  di PT Primarajuli Sukses Tangerang sebanyak 70 orang dan penelitian ini dilakukan dengan sensus (tidak dengan sampel) dengan alasan jumlah populasi yang relatif sedikit dengan dominan pekerja laki-laki 70 orang atau 100% dan dengan usia dominan 20-30 tahun dengan pendidikan berdominan SLTA dengan dominan masa kerja 5-10 tahun. Dalam penelitian ini, Penulis melakukan sensus terhadap sumberdaya manusia sebagai karyawan di bagian spinning PT Primarajuli Sukses Tangerang. Objek yang diteliti adalah motivasi kerja baik motivasi intrinsik maupun ekstrinsik dan kinerja kerja karyawan bagian spinning PT Primarajuli Sukses Tangerang. Ada dua Variabel yang digunakan yaitu variabel bebas dan variabel terikat. Motivasi Intrinsik dan Ekstrinsik sebagai variabel bebas dan Kinerja Karyawan sebagai variabel terikat. Untuk menguji variabel yang berpengaruh, peneliti menggunakan metode regresi linier berganda dan uji T dan Uji F. Menurut hasil yang diperoleh, Motivasi Intrinsik dan Ekstrinsik terhadap Kinerja tidak sesuai dengan yang diperkirakan. Persepsi tersebut hanya menjelaskan 50,6% dari Motivasi intrinsik dan Ekstrinsik, sisanya 49,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

 

Kata kunci : Motivasi Intrinsik, Motivasi Ekstrinsik, Kinerja Karyawan


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v1i1.1669

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285775842132
E-mail: jurnaldisrupsibisnis@gmail.com





Pengunjung:

Flag Counter

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.