Pengaruh Bentuk Komunikasi Verbal dan Non-Verbal terhadap Partnership FnB

Suci Rahmayati, Rizal Akda Pamungkas, Ricky Firmansyah

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa penting komunikasi verbal dan non verbal terhadap partnership FnB. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah 10 orang pebisnis FnB. Hasil penelitian menunjukkan 50% narasumber memiliki jangkauan pemasaran yang lebih luas, 30% narasumber  membantu pemilik usaha dalam menjalankan bisnisnya, 30% pebisnis memiliki bentuk kerja sama dalam bidang investasi, 40% narasumber dalam bidang joint ventura, 30% narasumber dan dalam bidang investasi, 20% tujuan para pebisnis melakukan partnership, 40% narasumber bertujuan untuk membangun usaha, 10% narasumber bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan, dan 40% narasumber bertujuan untuk meningkatkan hubungan serta bertujuan untuk meningkatkan seluruh bagian usaha. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa komunikasi penting dilakukan untuk melakukan kerja sama karena jika komunikasi antara pihak partnership terjalin dengan baik maka tujuan bisnis dalam mendapatkan keuntungan akan tercapai.

 

Keywords:  Bisnis FnB, Komunikasi, Partnership


Keywords


Bisnis FnB, Komunikasi, Partnership

References


Nugraha, C. (2018, Agustus 12). Pengertian Komunikasi Bisnis Menurut Para Ahli. Retrieved Februari 18, 2022, from Pinhome.id: https://www.pinhome.id/blog/pengertian-komunikasi-bisnis-menurut-para-ahli/

Pohan, A. (2015, Oktober). PERAN KOMUNIKASI VERBAL DAN NON VERBAL DALAM HUBUNGAN MANUSIA.

Praditya, A. (2019, Februari). PENGARUH MEDIA SOSIAL DAN KOMUNIKASI BISNIS. 32.

Qiscus. (2021, October 7). Pengertian, Keuntungan, dan Tips Menjalin Partnership dalam Berbisnis. Retrieved from Multichannel Conversational Platform: https://www.qiscus.com/id/blog/pengertian-keuntungan-dan-tips-menjalin-partnership-dalam-berbisnis/

Rabbani, A. (2021, September 24). Pengertian Partnership, Tujuan, Ciri, Cara Kerja, Jenis, Contoh, Kelebian, dan Kekurangannya. Retrieved Februari 18, 2022, from Sosial79.com: https://www.sosial79.com/2021/09/Pengertian%20Partnership.html?m=1

Rifka, I. (2022, Januari 09). Contoh, Tujuan, dan Pengertian Komunikasi Bisnis. Retrieved Februari 18, 2022, from Kompas.com: https://money.kompas.com/read/2022/01/09/210336326/contoh-tujuan-dan-pengertian-komunikasi-bisnis

Sabat, O. (2021, Oktober 24). Komunikasi Bisnis: Pengertian, Manfaat, dan Contohnya . Retrieved Februari 17, 2022, from Detikedu: https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5779663/komunikasi-bisnis-pengertian-manfaat-dan-contohnya

Zahra, A. R., Syahputra, R., & Suhairi. (2022). Analisis Komunikas iDalam Bisnis. 26.




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v5i2.19051

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Jurnal Disrupsi Bisnis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jurnal Disrupsi Bisnis 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281386165113
E-mail: disrupsi@unpam.ac.id





Pengunjung:

Flag Counter

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.