Pengaruh Brand Awareness dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus PT Kreasi Mas Indah)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Awareness dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian studi kasus PT Kreasi Mas Indah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, deskriptif kausal. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji kualitas data berupa validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik berupa normalitas, multikolinieritas, heterokedastisitas dan autokorelasi, uji regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian secara parsial Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan Promosi memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji F diperoleh Brand Awareness dan Promosi secara simultan berpengaruh positif dan siginifikan terhadap Keputusan Pembelian, berdasarkan nilai f-hitung sebesar 630,862 < dari f-tabel sebesar 2,70.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A, B. A., & Pradhanawati, A. (2016). Pengaruh Kesadaran Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Pada Peacock Coffee Di Jalan Gajah Mada Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 6(1), 98-107.
Arikunto, Suharsimi. (2010). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek”. PT. Rineka Cipta. Jakarta.
Buchari Alma, (2007), Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Alfabeta, Bandung
Claudia Muslimawati, Sunarto S, Wardani D.K.(2017). Pengaruh Promosi Melalui Media Sosial Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Air Minum Dalam Kemasan Dengan Merek Aqua Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP UNS. BISE: Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi, 3(2)
Fandy Tjiptono, (2008). “Strategi Pemasaran”. Yogyakarta.:Andi.
Faroh. (2017). Analisa Pengaruh Harga, Promosi, Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Kreatif: Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 4(2),3-24
Ghozali, Imam. (2016). “Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8)”. Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Ghozali, I. (2017). “Model Persamaan Struktural Konsep Dan Aplikasi Program AMOS 24”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2005), “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS”, Semarang: BP Undip Semarang.
Irfanudin, A. (2020). “Manajemen Pemasaran, Konsep dasar dan Strategi”. CV. AA. RIZKY. Banten.
Jeffrey K. Liker, Michael Hoseus (2008) Toyota Culture : Jantung dan Jiwa Toyota, Toyota Way, Erlangga
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2013). “Manajemen Pemasaran”, Edisi 13, Jilid 2, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip & Gary Amstrong. (2015). Priciples of Marketing. 15e Global Edition. Pearson Kotler, Philip dan Amstrong, Gary, (2013), Principles of Marketing, 12th Edition, Jilid 1 Terjemahan Bob Sabran, Jakarta : Erlangga.
Rangkuti, Freddy. (2016). “Riset Pemasaran”. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Lewis, Pamela S. Stephen H. Goodman, Patricia M. Fondt, (2004), Management; Challenges For Tomorrow’s Leader”, McGraw Hill
Nasution, M.N, (2004), Manajemen Jasa Terpadu, PT. Ghalia Indonesia, Jakarta
Rachmawati, S., & Andjarwati, A. (2020). Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian. E-Journal Ekonomi Bisnis Dan Akuntansi, 7(1), 25-29. doi:10.19184/ejeba.v7i1.14849
Rambat Lupiyoadi dan A. Hamdani (2008), Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta
Riduwan, (2010), Metode dan Teknik Menyusun Tesis, Alfabeta Bandung
Sugiyono, (2012), “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D”, Penerbit CV. Alfabeta.Bandung.
Sugiyono. (2016). “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D”. Bandung:PT Alfabet.
DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v5i3.20144
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Disrupsi Bisnis

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Disrupsi Bisnis
Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417
Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281386165113
E-mail: disrupsi@unpam.ac.id
Pengunjung:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.