Pengaruh Gaya Kepemimpinan Dan Tunjangan Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Walikota Jakarta Selatan

Melati Oktavia, Yusuf Supardi

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan dan tunjangan terhadap kinerja pegawai pada Kantor Walikota Jakarta Selatan. Metode yang digunakan yaitu asosiat if dengan pendekatan kuantitatif. Sampling penelitian berjumlah 93 pegawai. Analisis data yang digunakan meliputi: uji validitas, uji reliabilitas, uji signifikan simultan (uji f), regresi linear berganda, uji signifikan parsial (uji t) dan uji koefesien determinasi. Hasil uji parsial diperoleh bahwa gaya kepemimpinan dan tunjangan mempengaruhi variabel kinerja pegawai dengan nilai thitung sebesar 3,955> ttabel 1,986,  dan tunjangan juga berpengaruh terhadap kinerja pegawai dengan nilai nilai thitung 4,697 > ttabel 1,986. Hasil uji simultan diperoleh hasil gaya kepemimpinan dan tunjangan mempengaruhi variabel kinerja pegawai dengan nilai fhitung 38,225>3.10 dan singnifikan 0,00 < 0,05 dengan  konstribusi yang diberikan sebesar 45,9%, serta diperkuat dengan regresi linier Y=17,192 + 0,306X1+0,330X2

Keywords


Gaya Kepemimpinan; Tunjangan;Kinerja Pegawai

Full Text:

PDF

References


Anidya Kidwa., (2019). Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap kinerja katyawan pada PT. Dinar Putra Mandiri. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang

Desilia Purnama, D & Harjoyo. (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jurnal Ekonomi Unpam. Tidak Diterbitkan. Universtitas Pamulang.

Dila Octaviani,. (2019). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan pada PT. Maspion Grup (Cabang Giant Alam Sutera). Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang.

Fatahullah, J. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Malang: Intrans Publishing.

Gatot Kusjono, & Firmansyah. (2019). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada PT. Lee Cooper Indonesia Jakarta Selatan. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang.

Hadyati H, Endang S., & Wahyudi. (2020) Kajian Sumber Daya Manusia Untuk Mahasiswa. Unpam Press. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang.

Jecqueline, F. N., Lyndon, R. J. P., & Ellen, G. T. (2018). Jurnal Pengaruh Tunjangan Kinerja terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa. 1(1) 11-24.

Kurniasari,. (2019). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Kerja terhadap Kinerja Pegawai pada PT. Gaya Indah Kahrisma Tangerang Banten.. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang.

Kodir,. (2019). Jurnal Pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Wahana Mobilindo. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang.

Marviel Mario, K. (2019). Evaluasi Pemberian Tunjangan Kinerja Studi di Balai Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit Kelas I Manado. Jurnal Riset Dan Bisnis Manajemen, 7 (4).

Muhammad, B. (2018). Teori-teori Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana.

Muhammad Firdaus, K. (2019). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Disiplin Kerja Karyawan Bus Antar Jemput Sekolah pada PT. Blue Bird Tbk. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang.

Muh. Kuntoro,. (2019). Jurnal Pengaruh Gaya Kepemimpinan terhadap Kinerja Pada PT.Astra International Auto 2000 Toyota Cilandak. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang.

Muhammad Wahid, S. H. (2015). Pengaruh Insentif dan Tunjangan Terhadap Kinerja Pegawai pada PT. BPRS Sukowati Sragen. Tidak diterbitkan. Institut Agama Islam Negeri (IAIN), Salatiga.

Moh. Farhan, M. (2016). Analisis Pengaruh Gaji, Tunjangan dan Fasilitas Kerja terhadap Kinerja Karyawan Pabrik Roti Universal (Bayu Bagus) Baron Nganjuk Tahun 2016. Tidak diterbitkan. Universitas Nusantara PGRI Kediri.

Mukrodi, Rahmi H., & Siti A., (2019). Manajemen Sumber Daya Manusia II. Unpam Press. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang.

Rachma Winda, P. (2020). Pengaruh Insentif dan Tunjangan Kesehatan Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Klaten. Tidak diterbitkan. Universitas Widya Dharma, Klaten.

Randi Kurniawan,. (2018). Pengaruh Gaya Kepemimpinandan Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai pada CV. Dunny Solid. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang

Ratna Amalia., (2019). Pengaruh Gaya Kepemimpinan dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Unit Telesales Pada PT. BFI Dinancen Indonesia TBK. Tidak diterbitkan. Untiveritas Pamulang.

Rima Tri Yunita,. (2016). Pengaruh Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pegawai PT. Bank Central Asia TBKKCU City Tower. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang

Riski Fitriani,. (2019). Jurnal Pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan pada PT. 99 Security. Tidak diterbitkan. Universitas Pamulang.

Rizky Vahdist,. (2017). Pengaruh Gaji, Tunjangan dan Promosi Jabatan Terhadap Kinerja Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Jawa Tengah. Universitas Diponegoro, Tidak diterbitkan. Jurnal Manajemen, 6(1),1-15.

Sri, L. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Deep Publishing

Titis, S. W., (2019). Pengaruh kepemimpinan, lingkungan kerja dan motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Sari Kreasi Boga Kantor Jakarta. Tidak Diterbitkan. Universitas Pamulang




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v5i3.20435

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Disrupsi Bisnis 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281386165113
E-mail: disrupsi@unpam.ac.id





Pengunjung:

Flag Counter

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.