PENGARUH PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN ( PT BANK NEGARA INDONESIA TBK KANTOR CABANG BUMI SERPONG DAMAI)

Bachtiar Arifudin Husain

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  Pengalaman Kerja yang ada maupun yang diterapkan dan mengetahui Kinerja Pegawai PT Bank Negara Indonesia Cab BSD. Dalam penelitian ini peneliti mengambil lokasi penelitian pada PT Bank Negara Indonesia kantor Cabang Bumi Serpong Damai.

Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian analisis deskriptif/kuantitatif, yang artinya penelitian ini hanya sebatas pengungkapan suatu permasalahan yang ada dan mencoba menemukan solusi atau pemecahan masalah yang ada. Pengambilan sampel mengunakan slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan mengunakan teknik observasi, wawancara serta kuesioner. Data yang diperoleh dari kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 189 orang. Dianalisis mengunakan bantuan program Microsoft Excel 2013 dan program SPSS 21 untuk melakukan Uji Validitas, Relibilitas, Normalitas, Parsial (t), dan koefesien determinasi.

Hasil penelitian sebagai berikut : Hasil uji regresi sederhana menunjukan pengalaman kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja dengan koefisien korelasi sebesar 0,224 dan nilai koefisien determinasi 0,072, serta diperoleh persamaan regresi Y = 42,489 + 0,224 X. Nilai t-hitung lebih besar dari t-tabel sebesar  3,943 > 1,653 dan taraf signifikansi t lebih kecil sebesar 0.000< 0.05. dengan ini Pengalaman Kerja Berpengaruh Terhadap Kinerja PT Bank Negara Indonesia kantor Cabang Bumi Serpong Damai.

 

Kata Kunci : Pengalaman Kerja, Kinerja.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v1i2.2104

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285775842132
E-mail: jurnaldisrupsibisnis@gmail.com





Pengunjung:

Flag Counter

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.