ANALISIS PENGARUH PROMOSI PENJUALAN, EKUITAS MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU FUTSAL ADIDAS

Agung Tri Putranto

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian secara parsial pada produk sepatu futsal Adidas, untuk menganalisis pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian secara parsial pada produk sepatu futsal Adidas, untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara parsial pada produk sepatu futsal Adidas, untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan, ekuitas merek, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian secara simultan pada produk sepatu futsal Adidas.

Populasi dala penelitian ini adalah konsumen sepatu futsal Adidas dengan jumlah sampel sebanyak 60.Teknik pengumpulan data kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis, dan koefisien determinasi dengan taraf signifikan 5% menggunakan program SPSS for Windows Version 20.

Berdasarkan hasil penelitian ini ditemukan bahwa secara parsial variabel promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, ekuitas merek berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian dan secara simultan ditemukan bahwa variabel promosi penjualan, ekuitas merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: promosi penjualan, ekuitas merek, kualitas produk, keputusan pembelian.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v1i2.2106

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285775842132
E-mail: jurnaldisrupsibisnis@gmail.com





Pengunjung:

Flag Counter

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.