Pengaruh Disiplin Kerja Dan Motivasi Kerja Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT Rice Browl Indonesia Di Plaza Asia Sudirman

Arief Budi Santoso, Nur Khoirul Ramadhan

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan motivasi terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Rice Bowl Iindonesia di Plaza Asia Sudirman.

Penilitian yang dilakukan bersifat deskriptif, metode pengumpulan data diantaranya dilakukan melalui studi kepustakaan serta studi lapangan dengan cara observasi, wawancara dan pembagian kuesioner atau angket. Adapun sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 responden atau karyawan PT. Rice Bowl Indonesia. Metode pembuatan skala untuk kuesioner atau angket menggunakan skala likert. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Kelayakan data pada penelitian ini diuji menggunakan Uji Validitas, Reliabilitas, Asumsi Klasik, Analisis Regresi Linear Berganda, melalui Koefisien Korelasi dan Koefisien Determinasi, pengujian Hipotesis melalui Uji t dan Uji F.

Hasil penelitian ini menunjukkan dua variabel independen yang diuji berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap satu variabel  dependen dengan persamaan regresi Y = -3,001 + 0,397 X1 + 0,598 X2 + e. Dari pengujian Hipotesis menggunakan uji statistik Fhitung > Ftabel (12,301 > 3,240) sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya penelitian yang telah dilakukan menunjukkan hasil bahwa Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap Produktivitas Kerja pada karyawan PT. Rice Bowl Indonesia.

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v3i1.4290

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285775842132
E-mail: jurnaldisrupsibisnis@gmail.com





Pengunjung:

Flag Counter

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.