Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Ramayana Lestari Sentosa Ciputat
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuai bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Ciputat. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berbelanja di PT. Ramayana Lestari Sentosa Ciputat dan sampel yang diguanakan adalah sebanyak 100 orang dengan menngunakan perhitungan slovin. Berdasarkan hasil hipotesis yang didapat yaitu thitung = 6,52914 dan ttabel = 1.984. Maka thitung (6,52914) > ttabel = (1.984), dengan demikian kriteria penguji yang dapat diterima ialah thitung > ttabel, maka Ho di tolak dan Ha di terima sehingga hipotesis yang diterima adalah adanya pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Ramayana Lestari Sentosa Ciputat. Hasil pengujian determinasi pengaruh kualitas pelayanan (X) terhadap kepuasan pelanggan (Y) adalah sebesar 43,50 %, sedangkan sisanya 56.5% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang dalam hal ini tidak menjadi bahan penelitian penulis karena keterbatasan waktu, dana, dan tenaga.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, T. (2014). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Rajawali Pers.
Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian: Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka Cipta.
Berry, L. Z. (1985). Quality Counts In ServicesToo. Business Horizons, 44-52.
Bitner, M. J. (1996). Services Marketing. Boston: MCGraw-Hill.
Hadi, S. (2014). Analisis Regresi. Yogjakarta: Andi.
Imam, G. (2015). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Universitas Diponegoro.
Istijanto. (2014). Aplikasi Praktis Riset Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia.
Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Control. Jakarta: Prenhallindo.
Lupiyoadi, R. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: PT. Salemba Empat.
Pratama, A. (2019). PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KINERJA KARYAWAN. Jurnal Semarak, 122-141.
Putranto, A. T. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Penetapan Harga dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Convenience Store 7-Eleven. Jurnal Disrupsi Bisnis, 1.
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.
Suhandi. (2011). Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa Terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan Jasa Asuransi. Tangsel: PT. Global Asistensi Manajemen Indonesia(GAMI), UNPAM.
Tjiptono, F. &. (2014). Total Quality Management. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F. (2014). Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media Publishing.
Umar, H. (2014). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis. Jakarta: Rajawali.
Wulansari, E. (2007). Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (Penelitian Kuantitatif Deskriptif Pada Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Cabang Semarang Selatan. Universitas Negeri Semarang, 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v3i2.6294
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Disrupsi BisnisĀ
Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417
Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281386165113
E-mail: disrupsi@unpam.ac.id
Pengunjung:

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.