Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Nirwana Gemilang Property

Nurmin Arianto, Sabta Ad Difa

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada PT Nirwana Gemilang Property. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang berkunjung ke kantor pemasaran PT Nirwana Gemilang Property dan untuk pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan jumha responden berjumlah 86. Analisis yang dikunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdpaat pengaruh  yang positif dan signifikan baik secara parsial ataupun simultan antara kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap minat beli.


Keywords


Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Minat Beli

Full Text:

PDF

References


AG.Suyono, S. S.. Pertimbangan Dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Jakarta: Intidayu Press.2012

Ajimat, A. (2020). Analisis Perbandingan Word Of Mouth Marketing dan Social Media Marketing dalam Menarik Minat Mahasiswa dalam Memilih Universitas (Studi Empiris pada Mahasiswa Universitas Pamulang). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 23-30.

Arianto, Nurmin. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepuasan Terhadaployalitas Pasien (Studi Kasus Pada Pasien Rawat Jalan Rumah Sakit Premier Bintaro). Tangerang Selata: Jurnal JOM Universitas Terbuka. Vol 13, No 1, Hal 1-9.2017.

Arianto, Nurmin. Pengaruh Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Serta Berdampak Terhadap Loyalitas Pelanggan. Tangerang Selatan: Jurnal Kreatif. Vol 7, No 1, Hal 45-54. 2019.

Arianto, Nurmin.Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pengunjung dalam Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Tangerang: Jurnal Pemasaran Kompetitif. Vol 1, No 2, Hal 83-101.2018.

Durianto, Darmadi. Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek (cet. ke-10). Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.2013.

Fandy Tjiptono. Strategi Pemasaran, ed. 3, Yogyakarta: Andi.2012

Garvin, David A. Strategi Pemasaran.Yogyakarta: Andi.2016.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. Marketing Management, Edisi 14. New Jersey: Prentice-Hall Published.2012.

Mowen, John C dan Minor, Micheal. Perilaku Konsumen dialih bahasakan oleh Dwi Kartika Yahya. Jakarta : Erlangga.2012

Schiffman, Leon.G. dan Leslie Lazar Kanuk. Perilaku Konsumen. Edisi Ke-7. Diterjemahkan oleh Zoelkifli Kasip. Jakarta: PT. Indeks.2007.

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta.2011

Sugiyono. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.2017.

Tjiptono, Fandy. Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitia. Yogyakarta: Andi Offset.2014.

Zeithaml, V.A., M.J. Bitner, D.D. Gremler. Services Marketing: Integrating Customer Focus Across the Firm 6 thed. Boston: Mc.Graw-Hill.2013.




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v3i2.6299

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285775842132
E-mail: jurnaldisrupsibisnis@gmail.com





Pengunjung:

Flag Counter

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.