Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Transaksi E-Pulsa (Studi kasus Di Indomaret Sudirman Tangerang)

Agung Tri Putranto, Qiyanto Aris

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga pada transaksi E-pulsa dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tingkat keputusan pembelian pada transaksi E-pulsa studi kasus di Minimarket Indomaret Sudirman Tangerang. Popualsi yang digunakan dalam penelitian ini adalah pembeli di Indomaret Sudirman Tangerang sebanyak 2.987 orang, tahun 2018 periode Januari – Maret dan sampel yang dapat diambil dari teknik Solvin adalah 97 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil pengujian yang sudah dilakukan didapatkan nilaithit> ttab yaitu 5,99>1,99 yang artinya bahwa H0 ditolak dan Ha diterima, artinya Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Transaksi E-pulsa di Indomaret Sudirman Tangerang. Hasil pengujian determinasi menunjukkan hubungan variabel X Harga terhadap Variabel Y Keputusan pembelian adalah sebesar 27,04% sedangkan sisanya 72,96% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.


Keywords


Harga dan Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Abdullah, T. d. (2016). Manajemen Pemasaran. Depok: PT.Raja Grafindo Persada.

Abdurrahman, d. (2015). Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung: CV. Pustaka Setia.

Afifudin. (2013). Dasar-Dasar Manajemen. Bandung: Alfabeta.

Bariah, C. (2015). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Rinso (Studi Kasus: Konsumen Pada Penang Market Kabupaten Bireuen)(Jurnal), 2015. Yogyakarta: CAPS.

Hambadi, R. L. (2011). Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2. Jakarta: Salemba Empat.

Hurriyati, R. (2015). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung: Alfabeta.

Igir, F. G. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Grand Max Pick Up (Studi pada PT. Astra International Tbk Daihatsu Cabang Malalayang). Jurnal Administrasi Bisnis , 6(002).

Kotler, P. (2015). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran. Bandung: Alfabeta.

Putranto, A. T. (2018). Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Grosir Herbal Di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif , 35-44.

Rusdiana. (2014). Sistem Informasi Manajemen. Bandung: Pustaka Setia.

Septiani, F. (2017). PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT BELI (STUDI KASUS PADA PT ASURANSI JIWA RECAPITAL DI JAKARTA). Jurnal Mandiri , 273-288.

Setiadi, N. J. (2013). Perilaku Konsumen. Jakarta: Kencana.

Sugiyono. (2013). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Sunyoto, D. (2015). Perilaku Konsumen dan Pemasaran. Yogyakarta: CAPS.

Sutisna. (2013). Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Suwarman, U. (2014). Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: PT. Ghalia Indo.

Tjiptono, F. (2016). Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Widayati, D. (2012). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware di Yogyakarta. Jurnal Manajemen , 65-74.




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v3i2.6351

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal Disrupsi Bisnis 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285775842132
E-mail: jurnaldisrupsibisnis@gmail.com





Pengunjung:

Flag Counter

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.