Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Distribusi terhadap Keputusan Pembelian

Nurmin Arianto, Briani Dewi Astri Octavia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan distribusi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian pada PT SI.  Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 90 responden dengan teknik insidental sampling. Data dianalisa menggunakan analisis regresi linear berganda.  Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh bahwa kualitas pelayanan dan distribusi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT SI. Secara parsial kualitas pelayanan dan distribusi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT SI. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT SI.

 

Kata Kunci: Kualitas pelayanan; Distribusi; Keputusan pembelian.


Keywords


Kata Kunci: kualitas pelayanan, distribusi, keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Arianto, N., & Difa, S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang, 3(2), 108-119.

Arianto, N., & Setiawan, A. (2020). Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah. Jurnal Ilmiah Feasible (JIF), 2(1), 27-37.

Arianto, N., & Kurniawan, F. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening (Studi Home Industri Produk Pakaian Sablon & Bordir). Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 254-268.

Arianto, N. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 3(2), 12-22.

Arianto, N. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengunjung Dalam Menggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(2).

Arianto, N. (2020). Kepemimpinan dan Komunikasi Pengaruhnya Terhadap Kinerja dengan Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Intervening. KREATIF: Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang, 8(1), 124-137.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P and Gary A. 2014, Prinsip-prinsip Pemasaran, (Terjemahan Ancella Anitawati Hermawan), Jilid I Edisi 13, Prehallindo, Jakarta

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller.(2016). Manajemen Pemasaran edisi 12 Jilid 1 & 2. Jakarta: PT. Indeks

Sugiyono. 2016. Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Tjiptono, Fandy. 2014, Pemasaran Jasa – Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Andi Offset, Yogyakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/drb.v4i2.9867

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Disrupsi Bisnis

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

Jurnal Disrupsi Bisnis 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281386165113
E-mail: disrupsi@unpam.ac.id





Pengunjung:

Flag Counter

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.