Pengaruh Sosial Media Marketing Terhadap Minat Pembelian Produk Nabeezku
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis Social Media Marketing yang digunakan Produk Nabeezku, untuk menegtahui , menjelaskan danmenganalisi minat beli produk Nabeezku, untuk mengetahui, menjelaskan danmenganlisi pengaruh sosial media marekting terhadap minat beli susu nabeezku, untuk mengetahui, menjelaskan dan menganalisis pengaruh Sosial Media Marketing terhadap minat belu produk Nabeezku. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deksriptif dan verifikatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 85 sampel denganmenggunakan teknik Non Probability Sampling dengan Sampling Incidental. Teknik keabsahan data mengguakan Uji Validitas, Reliabilitas dan Normalistas. Teknik Analisis data yang dunakan yaitu deskriptif da verifikatif dengan Analisi Jalur (Path Analysis). Pegujian hipotesis yang di gunakan yaitu Uji Pengaruh Parsial dan Uji Pengaruh Simultan. Hasil dari penelitian ini yaitu terdapat pengaruh Parsial Sosial Media Marketing terhadap Minat beli sebesar 0,195 ataupun 19,5% sehingga memperlihatkanpengaruh yang positif tergadap minat beli. Variabel sosial media marketing secara simultaan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan pada minat beli sebesar 69,5% sedangkan sisanya 30,5% merupakan kontribusi dari variabel lain yang tidak di teliti £.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung Satria Sanjaya (2020) Pengaruh Dimensi Social Media Marketing terhadap Minat Beli Clima Tethiryty
Andini, Suharyono dan Sunarti, (2013). Pengaruh Viral Marketing Terhadap Kepercayaan Pelanggan dan Keputusan Pembelian (studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan 2013 Yang Melakukan Pembelian Online Melalui Social media Instagram) Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol. 11 No. 1 Juni 2014 administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id
Anisa Naaflula Muharam, et.al (2021) Pengaruh Sosial Media Marekting Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Baso Aci (studi kasus pad PT. AA Mapan Perkasa tahun 2020) Universitas Telkom Bandung. ISSN:2442-5826
Farki, A., Baihaqi, I., & Wibawa, B. M. (2016). Pengaruh Online Customer Review dan Rating Terhadap Kepercayaan dan Minat Pembelian pada Online
Marketplace di Indonesia. Jurnal Teknis ITS, 5(2), 1-6.
Giri Maulana, Heppy Millanyani (2015) Pengaruh Sosial Media Marketing Melalui Instagram Terhadap Minat Beli Konsumen Sugar Tribe. Universitas Telkom. ISSN: 2355-9357
Kadim, A., & Sunardi, N. (2022). Financial Management System (QRIS) based on UTAUT Model Approach in Jabodetabek. International Journal of Artificial Intelligence Research, 6(1).
Kotler, P. (2003). Marketing Management. New Jersey: Prentice Hall Inc.
Lesmana, R., & Sunardi, N. (2021). Futuristic Leadership Through PEKA Analysis Approach. HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings), 2(1).
Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34
Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167
Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45
Nurlela, T. S., & Wilujeng, S. (2013). Pengaruh Viral Marketing Terhadap
Keputusan Pembelian Pada PT. X. Universitas Widyatama. [Skripsi].
Bandung (ID): Universitas Widyatama.
Ristania, N., & Justianto, J. (2014). Analisis Pengaruh Harga, Promosi Dan Viral
Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada “Online Shop” SNexian
Melalui Facebook. Journal of Business Strategy and Execution, 5(2). Retrieved
from http://journal.binus.ac.id/index.php/JBSE/article/view/772/743
Sugiyono (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D Bandung. CV. Alvabeta.
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).
Van Dijck, J. (2013). The culture of connectivity: A critical History Of Social media . UK: Oxford University Press.
DOI: http://dx.doi.org/10.32493/frkm.v5i2.15664
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by:
MAILING ADDRESS
Program Pascasarjana Universitas Pamulang
JL. Surya Kencana No.1 Pamulang
Tangerang Selatan, Banten, 15417
Tlp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +62 878-8655-3215
E-mail: forkamma@unpam.ac.id
Based on a work at http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/FRKM
Pengunjung:
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.