HUBUNGAN GAYA MENGAJAR DOSEN DALAM PROSES PEMBELAJARAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI PADA KELAS B RUANG 614-615

Hamdi Supriadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran hubungan Gaya Mengajar Dosen dengan Motivasi Belajar Mahasiswa di fakultas ekonomi universitas pamulang. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) dengan subjek yang diamati berbeda-beda (cross sectional), dan bersifat kuantitatif. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan menggunakan kuesioner berupa skala. Teknik analisis yang digunakan untuk mengolah data penelitian yaitu validitas-reliabilitas, uji normalitas dan product moment. SPSS 16 . Sampel penelitian yang dipakai adalah 40 mahasiswa . Hasil penelitian yang diperoleh adalah terdapat ada hubungan yang negative antara     Gaya Mengajar Elementery, Intermediate, Advanced, dan creative – evaluative dengan Motivasi Belajar Mahasiswa di fakultas ekonomi univesitas pamulang. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah Gaya Mengajar Dosen berkorelasi secara negative dengan Motivasi Belajar Mahasiswa.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/frkm.v1i1.2532

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by:

iconisjd150

 

MAILING ADDRESS

Program Pascasarjana Universitas Pamulang
JL. Surya Kencana No.1 Pamulang
Tangerang Selatan, Banten, 15417
Tlp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +62 878-8655-3215
E-mail: forkamma@unpam.ac.id

Based on a work at http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/FRKM

Pengunjung:

Flag Counter

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.