ANALISA STRATEGI PEMBELIAN UNTUK MENDUKUNG KINERJA PENJUALAN PT INDO TEKNIK SISTEM

Ahmad Nurhadi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pembelian apa yang  dapat dilakukan pada  PT Indo Teknik Sistem terhadap strategi pembelian sudah dijalankan dengan  mempertimbangkan faktor-faktor Internal dan faktor-faktor Eksternal pada lingkungan Perusahaan, dan untuk meningkatkan daya saing dalam pembelian produk pada lingkungan perusahaan Minyak  dan Gas di Indonesia, serta perusahaan yang berkaitan sehingga meningkatkan kinerja penjualan.Metode penelitian yang digunakan adalah model penelitian deskriptif, dengan menggunakan analisa terhadap faktor internal, eksternal dan analisa melalui analisa IFE & EFE dan analisa SWOT. Kondisi Penjualan PT Indo Tehnik Sistem berdasar analisis IFE & EFE dalam posisi bertahan dan menjaga. Strategi yang harus dijalankan untuk meningkatkan kontribusi terhadap kenaikan kinerja penjualan adalah menerapkan strategi pembelian yang tepat dengan memberikan produk yang bersaing disaat permintaan mengalami kenaikan, dengan memberikan kepastian tentang jaminan produk dengan mempertimbangkan untuk mencari sumber pengadaan lebih dari satu tempat, dengan mempertimbangkan karakter dan kriteria dengan meminimalkan keterlambatan dan ketidakpastian pengiriman produk bagi pelanggan, sehingga tercipta kepuasan pelanggan dan bisa mendukung jangkauan pasar yang dimiliki oleh pesaing kita, yang akhirnya dapat meningkatkan kinerja penjualan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/%25frkm.v1i2.2539

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexed by:

iconisjd150iconisjd150

MAILING ADDRESS

3th floor, S2 Magister Manajemen, Pascasarjana Univesitas Pamulang 
Kampus II Viktor, Surya Kencana Street, Viktor, Pamulang
Tangerang Selatan, Banten, 15417
Tlp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +62 878-8655-3215
E-mail: jurnalforkamma@gmail.com

Based on a work at http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/FRKM

Pengunjung:

Flag Counter

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.