Pengaruh Display Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada PT Ragam Fashion Di Bandung

Ardian Nurrahman, Happy Christman Gulo, Muhamad Fauzan Rahadian, Muhammad Eko Wahyudi, Dadang Kurnia

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh display produk terhadap minat beli konsumen pada PT. Ragam Fashion di Bandung. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel display produk diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,414 dengan kriteria baik. Variabel minat beli konsumen diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,827 dengan kriteria baik. Display produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai persamaan regresi Y = 10,431 + 0,816X, dan nilai koefisien korelasi 0,763 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 58,2%. Uji  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Keywords


Display Produk, Minat Beli Konsumen

Full Text:

PDF

References


Abdullah, M (2014) Manajemen dan Evaluasi Keputusan pembelian, Yogyakarta: Penerbit Aswaja Pressindo.

Algifari. (2015). “Analisis Regresi untuk Bisnis dan Ekonomi”. Yogyakarta: BPFE.

Ardani, W., Khan, A. H., Noviyanti, I., & Khan, M. F. Z. (2020). The Effect of Private Visiting and Promotion Strategy on Tourist Interest Visiting in Bali City. International Journal of Educational Administration, Management, and Leadership, 27-38.

Arikunto, Suharsimi (2014). “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek”. Bandung: Rineka Cipta.

Bashu Swastha dan T. Handoko (2015) Manajemen Pemasaran Moderen, Yogyakarta: BPFE.

Basu Swastha Dharmmesta. (2014). Manajemen Pemasaran. BPFE: Yogyakarta. Buchari Alma. 2014. Manajemen pemasaran dan Pemasaran Jasa. Edisi Revisi.

Bilson Simamora (2016) Panduan Riset Prilaku Konsumen, Bandung: PT. Gramedia Pustaka.

Fandy Tjiptono (2017), Serivce Quality and Satisfiation. Bandung: Edisi tiga. Andi.

Freddy Rangkuti (2016) Strategi Promosi Yang Kreatif, Edisi Pertama, Cetakan Pertama Bandung: Gramedia Pustaka Utama.

Imam Ghozali (2017). “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Edisi Kelima. Semarang: Badan Penerbit Undip.

Istijanto (2014) “Riset Sumber Daya Manusia”. Bandung: PT. Gramedia Pustaka

Jasmani, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Baja Mandiri Di Bandung. Disrupsi Binis, 1(1).

Jasmani, J., & Sunarsi, D. (2020). The Influence of Product Mix, Promotion Mix and Brand Image on Consumer Purchasing Decisions of Sari Roti Products in South Tangerang. PINISI Discretion Review, 1(1), 165-174.

Kharis, Ismu Fadli (2011). “Studi Mengenai Impulse Buying dalam Penjualan Online”. Semarang : Skripsi Universitas Diponegoro

Kotler dan Amstrong (2017), Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi Kedua Belas”. Jilid Satu. Bandung: Erlangga.

Lupiyoadi (2016) Manajemen Pemasaran Jasa, Edisi 4, Bandung: Salemba Empat.

Maddinsyah, A., et al. (2020). Desain Formulasi Dan Implementasi Bisnis Strategik Dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC) Terintegrasi Kerangka Integrated Performance Management System (IPMS) Pada Koperasi Asperindo. Inovasi, 7(2), 67-76.

Nurjaya, N., et al. (2021). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Wahana Motor Di Wilayah Cianjur. Jurnal Ilmiah PERKUSI, 1(2), 291-296.

Philip Kotler (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Keempat Belas, Bandung: PT. Indeks.

Phipil Kotler dan Kevin Keller (2017) Manajemen Pemasaran, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Bandung: Erlangga.

Rao, Purba, (2012). “Measuring Consumer Perceptions Through Factor Analysis”, The Asian.

Rofianto, W., et al. (2021). Cultural Product Branding, Antecedents, And Its Implications: A Study On The Context Of Indonesian Batik. International Journal Of Social, Policy And Law, 2(2), 37-46.

Santoso, Singgih (2015). “Menguasai Statistik Multivariat”. Bandung: PT Elex Media Komputindo.

Sudjana (2014) “Metode Statistika”, Bandung: Tarsido.

Sugiyono (2017), “Metode Penelitian Administrasi : dilengkapi dengan Metode R & D”. Bandung: Alfabeta.

Suhartanto (2014). “Metode Riset Pemasaran”. Bandung: Alfabeta

Wangsi, M. M., et al. (2018). Perlindungan Konsumen Dalam Pelabelan Produk Menurut Ekonomi Islam. Sentralisasi, 7(1), 1-9.




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/JEE.v4i1.14501

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.