Pengaruh Kepercayaan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Toko Adelia Collection Kota Sorong

Evi Mufrihah Zain, Asmirayanti Asmirayanti, Retno Dewi Wijiastuti

Abstract


Penelitian ini telah menguji 2 variabel independen yaitu kepercayaan dan kepuasan pelanggan yang mempengaruhi variabel dependen yaitu loyalitas konsumen. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel kepercayaan dan kepuasan pelanggan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif dengan pendekatan deskriptif korelasi menggunakan uji validitas,uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t) dan analisis koefisien determinasi (R2). Cara pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan sampel yang diteliti sebanyak 60 responden. Metode statistik menggunakan anlisis regresi linear berganda dan uji t.hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen dan kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas konsumen.

Keywords


Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Konsumen

Full Text:

PDF

References


Andini, Putri Farrah, 2013. Analisis Pengaruh Suasana Toko, Kualitas produk, Kepuasaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelangga Studi Pada Konsumen Distro Deep Di Surakarta.Jurnal Penelitian.

Barnes, 2003. Secrets Of Customer Relationship Management. Andi :Yogyakarta

Fitri, Ista. 2016. Pengaruh Kepercayaan, Lokasi Dan Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Jasa Kiriman Barang pada JNE EXPRESS Cabang Padang Aro. Jurnal Penelitian.

Gaffar, Vanessa, 2007. Cortumer relationship management and Marketing Publik Relation Bandung : Alfabeta

Griffin, 2010. Customer Loyalty : menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan pelangga. Erlangga: Jakarta.

Hurriyati, ratih, 2010.Bauran pemasaran Dan Loyalitas Konsumen. Bandung:Alfabeta,cv.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2007. Manajemen Pemasaran, Jilid 12, Jakarta : PT Indeks.

Kotler, Philip dan Keller, Lane Kevin. (2009). Manajemen Pemasaran Edisi 13 Jilid 1. Erlangga: Jakarta

Kusumadewi, Neny.2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Toko UD. PUTRA TS Majalengka, Majalengka: jurnal Penelitian.

Maddinsyah, A., et al. (2020). Desain Formulasi Dan Implementasi Bisnis Strategik Dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC) Terintegrasi Kerangka Integrated Performance Management System (IPMS) Pada Koperasi Asperindo. Inovasi, 7(2), 67-76.

Oliver, 2010. Ratih hurriyati Dalam Buku Bauran pemasaran Dan loyalitas Konsumen. Bandung:Alfabeta,cv.

Rofianto, W., et al. (2021). Cultural Product Branding, Antecedents, And Its Implications: A Study On The Context Of Indonesian Batik. International Journal Of Social, Policy And Law, 2(2), 37-46.

Sugiyono. 2006. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta.

Sugiyono. 2019. Metode Penelitian Kuantitatif, kualitatif dan R&D, Bandung : Alfabeta.

Wangsi, M. M., et al. (2018). Perlindungan Konsumen Dalam Pelabelan Produk Menurut Ekonomi Islam. Sentralisasi, 7(1), 1-9.




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/JEE.v4i1.14504

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.