PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. GELORA MUATAN PERKASA JAKARTA BARAT

Agrasadya Agrasadya, Malakhim Malakhim

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pekanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Gelora Muatan Perkasa. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Salah satu metode yang digunakan untuk menentukan jumlah sampel adalah menggunakan rumus slovin dalam juliansyah (2012:158) dengan populasi sebanyak 750 responden Adapun tingkat kesalahan yang akan digunakan sampel 10% maka dapat diperoleh besarnya sampel menjadi 75 Responden. Alat analisis menggunakan pengujian instrument, pengujian regresi, pengujian koefisien korelasi dan determinasi serta pengujian hipotesis. Hasil Penelitian menunjukan bahwa Berdasarkan persamaan regresinya Y = 8,843 + 0,351X1 + 0,440 X2. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas pelanggan PT Gelora Muatan Perkasa. Sedangkan nilai koefisien korelasi menunjukan  0,628, bahwa kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan memiliki hubungan yang kuat terhadap loyalitas pelanggan ". dan uji determinasi  sebesar 0,394 maka dapat disimpulkan bahwa kontribusi pengaruh antara variable kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan  terhadap variabel loyalitas pelanggan sebesar 39,4% sedangkan sisanya 60,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2016. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Azwar, Saifudin. 2015.”Sikap Manusia, Teori dan Pengukuranya”. Jakarta Pustaka Pelajar.

Basu Swastha, 2010. Manajemen Pemasaran Modern, Penerbit Liberty, Yogyakarta.

David, Fred R, 2010. Strategic Management, Buku 1. Edisi 12 Jakarta.

Robbins, Stephen P. Dan Coulter, Mary. 2010. Manajemen Edisi Kesepuluh.

Fandy Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa (Prinsip, Penerapan, Penelitian).Yogyakarta. Andi.

Fandy Tjiptono. 2012 “Service Management Mewujudkan Layanan Prima”.

Fandy Tjiptono, dan Chandra,2012, Pemasaran Strategik. Yogyakarta, ANDI

Gani, Irwan. Dan Siti Amalia. Alat Analisis Data;Aplikasi statistik Untukenelitian Bidang Ekonomi Dan Sosial. Andi Yogyakarta.Yogyakarta.2015.

Ghozali, Imam. (2015). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program.IBM SPSS 23. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Griffin, 2010. Buku Saku Keterampilan dan Prosedur Dasar. Edisi 5, Jakarta: EGC

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2011. Manajemen Pemasaran , Edisi 13 Jilid 1 dan 2, Alih Bahasa : Bob Sabran, Erlangga, Jakarta

Lupiyoadi, Hamdani. 2012.”Manajemen Pemasaran Jasa”. Salemba Empat, Jakarta.

Lupiyoadi, Rambat. 2012. Manajemen Pemasaran Jasa. Penerbit : Salemba Empat.Jakarta: penerbit Erlangga.

Sugiyono. 2016 “Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&G”. Cetakan ke-23 CV. Alfabeta Bandung.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.