PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT SRIWIJAYA BERKA INDONESIA

Putri Nilam Kencana

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan pada PT Sriwijaya Berka Indonesia.

Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan asosiatif, 65 responden perusahaan  uji  statistik  menggunakan   analisis   regresi,   koefisien   determinasi   serta pengujian hipotesis dengan uji t dan uji F.

Hasil penelitian, menunjukkan bahwa harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap volume penjualan dengan persamaan regresi Y = 2,658 + 0,296X1  + 0,241X2.  Kontribusi pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap volume penjualan adalah sebesar 60,6% sedangkan sisanya sebesar 39,4% dipengaruhi faktor lain. Dari pengujian hipotesis menggunakan uji statistik F hitung > F tabel atau (47,627 >3,150), hal tersebut juga diperkuat dengan probability 0,000 <  0,05.  Dengan demikian  H0 ditolak dan H1    diterima.  Artinya terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara harga dan kualitas pelayanan terhadap volume penjualan.


Full Text:

PDF

References


Arikunto, Suharsimi, “Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek”, PT. Rineka

Cipta, Jakarta, 2010.

Chandra, Gregorius, “Strategi Dan Program Pemasaran”, Andi Offset, Yogyakarta,

G.R. Terry, & Rue, Leslie W. Rue, “Dasar-dasar Manajemen”, Bumi Aksara, Jakarta

Griffin, Jill. “Customer Loyalty: How to Earn It, How to Keep It”. Simon and Chuster. Inc. New York 2012.

Hasan, Ali. “Marketing”. Media Utama., Yogyakarta 2013.

Keller dan Armstrong, “Prinsip-prinsip Pemasaran”, Edisi Kedua Belas, Jilid Satu, Erlangga, Jakarta, 2012.

Kencana, P. N. (2017). Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Serta

Dampaknya Terhadap Loyalitas Pada Tip Top Supermarket Ciputat. PEKOBIS, 1(4),

-64.

Kotler, Philip, “Manajemen Pemasaran”, Edisi Keempat belas, PT. Indeks, Jakarta,

Laksana, Fajar, “Manajemen Pemasaran”, Edisi Pertama, Graha Ilmu, Yogyakarta,

Nanang Tasunar, “Kualitas Pelayanan”, Gramedia Pustaka Utama, Ghalia Indonesia, Bogor, 2006.

Saladin, Djaslim, ”Manajemen Pemasaran”, Linda Karya, Bandung, 2012.

Sarwono, Jonathan, “Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif”, Graha Ilmu, Yogyakarta, 2012

Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D”, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung, 2014.

Sugiyono, “Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D”, Penerbit CV. Alfabeta, Bandung, 2012.

Swastha, Bashu dan T. Handoko, “Manajemen Pemasaran Moderen”, BPFE, Yogyakarta,

.

Syofian Siregar, “Statistika Deskriptif Untuk Penelitian”, PT Raja Grafindo Persada, Jakarta, 2010.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra, “Service Quality and Satisfiation”, Edisi tiga, Andi, Jakarta, 2012.

Umar, Husen, “Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen”, PT. Gramedia Pustaka

Utama, Jakarta , 2013.

Wiliam J. Stanton, “Prinsip-Prinsip Pemasaran”, Edisi ketujuh, Erlangga, Jakarta,


Refbacks

  • There are currently no refbacks.