Analisis Strategi Pemasaran dalam Menghadapi Persaingan Bisnis
Keywords:
Pemasaran, Persaingan Bisnis, Strategi Pemasaran.Abstract
Artikel ini berisi tentang seperti apa penerapan strategi pemasaran yang baik dalam menghadapi persaingan bisnis yang ada saat ini. Karena yang terjadi dalam perkembangan usaha di masa yang sekarang ini yaitu terjadinya peningkatan jumlah usaha yang menjual produk dengan jenis yang sama mengalami persaingan usaha yang semakin ketat. Maka untuk menghadapi persaingan usaha yang semakin ketat perusahaan dituntut untuk cepat dan tanggap dalam mengambil keputusan agar usaha yang didirikannya dapat berkembang dengan baik. Dalam artikel ini jenis penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan penelitian kualitatif dengan kajian literatur, sudut pandang penulis dan juga penelitian-penelitian sebelumnya guna untuk mengetahui strategi apa saja yang harus dilakukan untuk menghadapi persaingan bisnis yang ada saaat ini, yang dimana Strategi pemasaran yang bisa dilakukan oleh perusahaan yaitu bisa dilakukan dengan menggunakan strategi harga, strategi produk, strategi lokasi dan strategi promosi.
References
Anggraini Marcos Dan Ronny H. Mustamu. 2014. Perumusan Strategi Bersaing Salah Satu Hotel Bintang Tiga Samarinda. Jurnal AGORA. Vol 2. No.1.
Asad, Ali. “Analisis Strategi Pemasaran Rumah Makan Kedai Jomer Parakan Dalam Menghadapi Persaingan Usahaâ€. (Skripsi†UIN Walisongo Semarang, 2019).
Dwi Fitriana Dewi. 2014. Dengan Judul Skripsi â€Analisis Strategi Pemasaran Perhotelan Di Makassar (Studi Pada Grand Clarion Hotel & Convention)â€.Universitas Hasanuddin Makassar.
Hery Supranto. 2019. Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Antar Jasa Penginapan Di Kota Lamongan (Studi Pada Hotel Mahkota Lamongan). Jurnal Penelitian Ilmu Manajemen. Vol 4, No 3.
Irsadunas. “Analisis Strategi Pemasaran Jeruk Pasamanâ€. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Islam, No 1 (2019).
Lesmana, R., & Sunardi, N. (2021). Futuristic Leadership Through PEKA Analysis Approach. HUMANIS (Humanities, Management and Science Proceedings), 2(1).
Lesmana, R., Sunardi, N., & Kartono. The Effect of Financing and Online Marketing on MSMEs Income Increasing at Intermoda Modern Market BSD City Tangerang Selatan. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(7), 25-34
Lesmana, R., Sunardi, N., Hastono, H., & Widodo, A. S. (2021). Perceived Quality Membentuk Customer Loyalty via Brand Equity pada Pengguna Smartphone Merek Xiaomi di Tangerang Selatan. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 4(2), 157-167
Lesmana, R., Sutarman, A., & Sunardi, N. Building A Customer Loyalty Through Service Quality Mediated by Customer Satisfaction. American Journal of Humanities and Social Sciences Research (AJHSSR), 5(3), 38-45
Rosmeri Elina, Hasibuan. “Analisis Strategi Pemasaran Pada Toko Kaca Indra Glass Jl HR. Subrantas Panam Kota Pekanbaru Dalam Menghadapi Persaingan Ditinjau Menurut Ekonomi Islamâ€. (Skripsi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, 2020).
Sunardi, N., & Lesmana, R. (2020). Konsep Icepower (Wiramadu) sebagai Solusi Wirausaha menuju Desa Sejahtra Mandiri (DMS) pada Masa Pandemi Covid-19. JIMF (Jurnal Ilmiah Manajemen Forkamma), 4(1).
Wibowo, Dimas Hendika. Zainul Arifin dan Sunarti. “Analisis Strategi Pemasaran Untuk meningkatkan Daya Saing UMKM (Studi pada Batik Diajeng Solo)â€, Jurnal Administrasi Bisnis, No 1 Vol 29 (Desember, 2015).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Open Access
Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen Magister is a national peer reviewed and open access journal that publishes significant and important research from all area of agroindustry.
This journal provides immediate open access to its content that making research publish in this journal freely available to the public that supports a greater exchange of knowledge.
Copyright
Submission of a manuscript implies that the submitted work has not been published before (except as part of a thesis or report, or abstract); that it is not under consideration for publication elsewhere; that its publication has been approved by all co-authors. If and when the manuscript is accepted for publication, the author(s) still hold the copyright and retain publishing rights without restrictions. Authors or others are allowed to multiply article as long as not for commercial purposes. For the new invention, authors are suggested to manage its patent before published. The license type is CC-BY-SA 4.0.
Disclaimer
No responsibility is assumed by publisher and co-publishers, nor by the editors for any injury and/or damage to persons or property as a result of any actual or alleged libelous statements, infringement of intellectual property or privacy rights, or products liability, whether resulting from negligence or otherwise, or from any use or operation of any ideas, instructions, procedures, products or methods contained in the material therein.