Strategi Pemasaran Upaya Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Melalui E-Commerce Shopee pada L&M Shop

Muhamad Ridwan, Erlan Jaelani, Martinus Zai, Arda Arda, Ali Maddinsyah

Abstract


Di Era digital ini sudah tidak asing lagi dengan transaksi online melalui E-commerce baik dikalangan usia remaja sampai dengan dewasa, marketplace shopee merupakan salah satu E-commerce terbesar yang saat ini sedang berkembang di Indonesia, dari hasil riset SnapChart ditemukan bahwa shopee merupakan e-commerce yang paling banyak digunakan orang dengan jumlah 28,35 juta orang selama Agustus 2021. Dalam indikator frekuensi belanja pada riset snapcart, shopee juga menjadi perusahaan dengan frekuensi transaksi bulanan terbanyak dibandingkan dengan e-commerce lain dalam tiga bulan terakhir. Maka dari itu menjadi alasan strategi marketing L&M shop Dalam memasarkan produknya melalui E-commerce shopee. Dalam hal ini peneliti menggunakan data deskritif kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara.

Keywords


E-Commerce; Strategi; Marketing

Full Text:

PDF

References


Atmoko, Presetyo Hadi dan Widyaningsih, Heni. (2018). Manajemen dan Bisnis Perhotelan. Yogyakarta: Explore.

Fandi Tjiptono, & Gregorius Chandra. (2020). Pemasaran Strategik Domain, Determinan, Dinamika. Cv Andi Offset.

Haryadi, R. N., Rojali, A., & Fauzan, M. (2021). Sosialisasi Penggunaan Online Shop berbasis Website di UMKM Cimanggis. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (JPMM), 1(1), 10-16.

Irmal, I., Gustiarani, E., & Sunarsi, D. (2020). Pengaruh E-Marketing dan E-CRM terhadap E-Loyalty Pengunjung Situs Website www. Cangkirbogor. com. Jurnal Ekonomi Efektif, 2(2).

Kotler, dan Keller. (2012). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Sudarsono, H. (2020). Buku Ajar: Manajemen Pemasaran. CV Pustaka Abadi.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. CV Andi Offiset.

Wijandari, A., & Sumilah, N. (2021). Sosialisasi Manajemen Strategi Pemasaran Di UMKM Kecamatan Cileungsi. Jurnal Pengabdian Masyarakat Madani (Jpmm), 1(1), 61-64.




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/j.perkusi.v2i2.19606

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Muhamad Ridwan, Erlan Jaelani, Martinus Zai, Arda Arda, Ali Maddinsyah

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia diindeks dan diabstraksi oleh:

 

 


Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia diterbitkan oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang.

Artikel PERKUSI telah melalui proses tinjauan sejawat sebelum dipublikasikan. Jurnal, Editor dan dewan redaksi berhak atau berkewajiban untuk menghapus atau menarik artikel yang memuat data yang tidak akurat dan menyesatkan jika ada. Baca Kebijakan Plagiarisme dan Etika Publikasi. Penggunaan situs ini menandakan persetujuan Anda terhadap Ketentuan Penggunaan.