JURNAL ILMIAH SWARA MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen)

Jurnal adalah publikasi ilmiah yang berisi kumpulan artikel dan biasanya muncul secara teratur, misalnya, dua atau empat kali setahun. Jurnal Ilmiah SWARA MaNajemen (Sawara Mahasiswa Manajemen) Universitas Pamulang ini merupakan kumpulan jurnal hasil karya mahasiswa dan Dosen Prodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang. Pada jurnal ini memuat jurnal berbagai konsentrasi yang terdapat pada Prodi Manajemen Unpam tersebut yaitu jurnal yang berkaitan dengan manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, dan manajemen pemasaran.  Penulis pertama pada jurnal ini adalah mahasiswa, sedangkan penulis keduanya adalah dosen pembimbingnya. Jurnal ini melakukan terbitan berkala 4  kali setahun yaitu pada Bulan Maret, Juni, September dan Desember. Terdiri dari 20 artikel setiap kali terbit. 

Isi artikel manajemen keuangan secara umum menjelaskan semua aktivitas atau kegiatan perusahaan yang berkaitan dengan bagaimana cara mendapatkan, menggunakan, dan mengelola keuangan perusahaan. Kegiatan manajemen yang bertujuan untuk mengelola dana maupun aset-aset yang dimiliki perusahaan untuk dimanfaatkan pada hal-hal atau kegiatan yang membantu tercapainya tujuan utama perusahaan tersebut, yaitu profit.

Sedangnkan isi artikel manajemen sumber daya manusia merupakan berhubungan dengan pengelolaan rekrutmen, penempatan, pelatihan, dan pengembangan sumber daya manusia. Keberadaan manajemen sumber daya manusia dalam sebuah organisasi memiliki peranan yang cukup penting. Sebab seorang pemimpin tidak bisa menjalankan kegiatan organisasi secara mandiri. Pemimpin memerlukan bantuan dari orang lain, salah satunya adalah pegawai.

Selanjutnya, isi artikel tentang manajemen pemasaran secara umum memuat proses menganalisis, merencanakan, mengatur, dan mengelola program-program yang mencakup pengkonsepan, penetapan harga, promosi dan distribusi dari produk, jasa dan gagasan yang dirancang utnuk menciptakan dan memelihara pertukarn yang menguntungkan dengan pasar sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan. Jurnal ini dibuat untuk mempublikasikan hasil penelitian mahasiswa dan dosen, guna mendukung luaran wajib dari hasil penelitian tersebut, sehingga akan bermanfaat untuk kebutuhan prodi dalam mengajukan reakreditasi sehingga berdampak pada mutu prodi manajemen unpam tersebut. 


Journal Homepage Image

Vol 1, No 01 (2021): Swara MaNajemen

Jurnal ini merupakan jurnal hasil penelitian mahasiswa prodi manajemen S-1, Universitas Pamulang, yang mana publikasinya 4 kali setahun

Table of Contents

Articles

Ilma Nadzifah, Jeni Irnawati
PDF
Hajijah Hajijah, I Nyoman Marayasa
PDF
Wahyudi Wahyudi, Bulan Oktrima
PDF
M. Rudi Hartono, Intan Sari Budhiarjo
PDF
Marianus Gea, Jamaludin Jamaludin
PDF