Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen)?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

PEDOMAN UNTUK PENULIS

 

PEDOMAN UMUM

  1. Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen) menerima naskah dalam penelitian bidang  pemasaran, sumber daya manusia dan keuangan, berupa hasil penelitian maupun laporan kasus.
  2. Naskah yang dikirim ke redaksi belum pernah di terbitkan/dipublikasikan oleh jurnal/majalah ilmiah lain dan tidak sedang dikirim kepada jurnal/majalah ilmiah lain untuk dipublikasikan.
  3. Naskah ditulis dalam format MS Word (.doc), ditulis dalam Bahasa Indonesia berdasarkan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia yang Disempurnakan dan Pedoman Umum Pembentukan Istilah, (kecuali abstrak : ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Inggris) dengan huruf TNR ukuran 12 dengan panjang naskah 2000-3000 kata atau 5-10 lembar.

SISTEMATIKA PENULISAN

JUDUL DAN NAMA PENULIS

  1. Judul Artikel Ringkas, Normatif dan Tidak Lebih dari 15 Kata Menggunakan Font Times New Roman 12 Capitalize Each Word serta di Bold.
  2. Nama penulis ditulis tepat di bawah judul dengan jarak 1 spasi. Identitas penulis tidak disertai gelar, tidak boleh disingkat, diawali dengan huruf kapital, tidak diawali kata “oleh”. Urutan penulis adalah penulis pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya.
  3. Nama perguruan tinggi dan alamat email semua penulis ditulis di bawah nama penulis. Alamat email semua penulis dicantumkan.
  4. Unit kerja dituliskan di posisi tengah, dalam bahasa Indonesia berdasarkan urutan penulis, dan diberi penomoran (superscript) berdasarkan urutan penulis. Nama dan alamat korespondensi dan alamat email dituliskan di posisi tengah, dibawah unit kerja

ABSTRAK

Abstrak ditulis dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, menggunakan 200-250 kata dalam satu spasi spasi paragraf tunggal, Times New Roman 12 pt, lekukan kiri dan kanan 1 cm. Abstrak harus mengandung tujuan penelitian atau masalah penelitian, metode, dan hasil untuk artikel yang didasarkan pada penelitian. Sementara itu, untuk artikel yang didasarkan pada pemikiran konseptual, abstrak harus berisi masalah, metode tentang bagaimana menyelesaikan masalah, dan hasilnya, kata kunci mengandung 3- 5 kata (Bahasa Indonesia).

PENDAHULUAN

Menggunakan font Times New Roman 12 dengan 1 (satu) spasi pada kertas A4. Pendahuluan menguraikan latar belakang (motivasi) riset, rumusan masalah riset, pernyatan tujuan dan (jika dipandang perlu) organisasi penulisan artikel. Penggunaan table, grafik, maupun gambar dilakukan dengan pertimbangan terkait langsung dengan topik yang ingin dibahas. Proses penjabaran pendahuluan dapat menggunakan metode umum-khusus, dan tidak perlu menggunakan sub-sub tema lain seperti penomoran “1.1”, “1.2.”, dan seterusnya. Setiap artikel tidak lebih dari 6000 kata. Pertahankan agar pendahuluan Anda sangat ringkas, terstruktur dengan baik, dan mencakup semua informasi yang diperlukan untuk mengikuti perkembangan temuan Anda. Jangan terlalu membebani pembaca dengan membuat pendahuluan terlalu panjang. Dapatkan bagian-bagian penting kertas lain lebih cepat daripada nanti.

KAJIAN LITERATURE

Memaparkan kerangka teoritis berdasarkan telaah literatur yang menjadi landasan logis untuk mengembangkan hipotesis atau proposisi isi riset dan model riset (jika perlu). Bagian ini dapat terdiri dari: teori, jurnal terdahulu, kerangka konseptual dan hipotesis penelitian. Tinjauan literatur yang baik tidak hanya merangkum penelitian sebelumnya yang relevan. Dalam tinjauan literatur, peneliti secara kritis mengevaluasi, mengatur ulang, dan mensintesis karya orang lain (Leedy & Ormrod, 2005:84).

METODE PENELITIAN

Bagian ini memuat metode seleksi dan pengumpulan data, pengukuran dan definisi operasional variabel, dan metode analisis data. Sub bagian dari metode penelitian dapat menyesuaikan dengan kebutuhan penelitian. Hindari penomoran atau bullet. Tidak diperkenankan mencantumkan rumus/formula yang sudah lazim.

Dalam ilmu sosial dan perilaku, penting untuk selalu memberikan informasi yang cukup agar peneliti lain dapat mengadopsi atau mereplikasi metodologi Anda. Informasi ini sangat penting ketika metode baru telah dikembangkan atau penggunaan inovatif dari metode yang ada digunakan. Terakhir, harap hindari membuat sub bagian di Metode

HASIL DAN PEMBAHASAN

Bagian ini menguraikan pembahasan dan analisis data riset dan deskriptif statistik yang diperlukan. Harap diperhatikan pencantuman tabel sebagai bentuk hasil penelitian merupakan tabel yang telah diolah, bukan tabel yang didapatkan dari output program pengolahan data statistik, jika memang diperlukan silahkan diletakan pada bagian lampiran. Tabel juga wajib diberi penomoran secara berurutan dari sub bagian awal hingga akhir.

Hasil penelitian harus terkait dengan tujuan penelitian yang telah dicantumkan sebelumnya. Hasil penelitian juga merupakan jawaban dari perumusan masalah yang dirumuskan sebelumnya. Pembahasan digunakan untuk menjawab serta membuktikan hipotesis penelitian maupun membahas hasil penelitian (jika penelitian observasi). Pembahasan dapat menjadi peluang dilakukan penelitian selanjutnya dari temuan-temuan yang belum terjawab dalam penelitian ini.

KESIMPULAN

Bagian ini berisi mengenai kesimpulan dan saran, menjelaskan implikasi temuan dan keterbatasan riset, serta jika perlu saran yang dikemukakan oleh peneliti untuk riset di masa yang akan datang. Hindari penomoran atau bullet. 

DAFTAR PUSTAKA

Bagian ini berisi daftar bacaan, buku acuan atau referensi yang digunakan dalam penulisan. Pertimbangkan mengenai reputasi dari rujukan tersebut, bukan dari sumber yang sulit dipertanggungjawabkan. Daftar Pustaka Wajib Menggunakan Mendeley. Jumlah minimal 15 referensi (80 persen berasal dari Jurnal dan 20 persen berasal dari buku dengan jangka waktu maksimal 10 tahun terakhir)

Contoh Referensi.

Zietsman, M. L., Mostert, P & Svensson, G. (2019). Perceived price and service quality as mediators between price fairness and perceived value in business banking relationships: A micro-enterprise perspective. International Journal of Bank Marketing, 37 (1), 2-19.

Schmitt, Berndh H. (2010). Experiential Marketing, How to Get Customer to Sense, Feel, Think, Act, Relate, to Your Company and Brands. New York: The Free Press.

Breiby, M.A. & Slåtten, T. (2018). The role of aesthetic experiential qualities for tourist satisfaction and loyalty. International Journal of Culture, Tourism and Hospitality Research, 12 (1), 1-14.

 

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. The submission has not been previously published, nor is it before another journal for consideration (or an explanation has been provided in Comments to the Editor).
  2. The submission file is in OpenOffice, Microsoft Word, RTF, or WordPerfect document file format.
  3. Where available, URLs for the references have been provided.
  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. The text adheres to the stylistic and bibliographic requirements outlined in the Author Guidelines, which is found in About the Journal.
  6. If submitting to a peer-reviewed section of the journal, the instructions in Ensuring a Blind Review have been followed.
 

Copyright Notice

Pernyataan Hak Cipta

Kesepakatan tentang Lisensi dan Hak Cipta

Dalam mengirimkan naskah ke SWARA Manajemen, penulis menyatakan bahwa:

  • Mereka telah diberi wewenang oleh rekan penulisnya untuk mengambil bagian dalam pengaturan ini.

  • Karya yang dideskripsikan sebelumnya belum pernah dipublikasikan secara resmi, kecuali dalam bentuk abstrak atau sebagai bagian kuliah, resensi, tesis, atau jurnal overlay yang diterbitkan.

  • Bahwa karya tidak sedang dipertimbangkan untuk dipublikasikan di tempat lain,

  • Bahwa publikasinya telah disetujui oleh semua penulis dan oleh otoritas yang berwenang – secara implisit atau eksplisit – yakni dari lembaga tempat karya tersebut dikerjakan.

  • Mereka menjamin adanya hak untuk mereproduksi materi yang telah diterbitkan atau dilindungi hak cipta di tempat lain.

  • Mereka menyetujui lisensi dan perjanjian hak cipta ini.

Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:

  1. Penulis memiliki hak cipta artikel dan menyerahkan kepada jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah di bawah persyaratan Atribusi 4.0 Internasional (CC BY 4.0) Creative Commons License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.

  2. Penulis dapat masuk ke dalam pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas karya awalnya publikasi dalam jurnal ini.

  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (misalnya, dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Effect of Open Access).

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal ini dan tidak akan tersedia untuk tujuan lain atau pihak lain mana pun.

 

Author Fees

This journal charges the following author fees.

Biaya Publikasi: 200000.00 (IDR)

Setiap naskah yang masuk ke redaksi Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen) akan dikenakan biaya untuk proses pengiriman naskah, review penyuntingan, publikasi dan pengarsipan.

Besarnya biaya publikasi pada Jurnal Ilmiah Swara MaNajemen (Swara Mahasiswa Manajemen) sebesar

200.000,00 (IDR)

Jika artikel diterima untuk publikasi akan diproses Letter of Acceptance (LoA)

 

Biaya di transfer ke rekening: Bank BCA: 1080775021

Konfirmasi Hp: 085781477624