Corporate Rebranding tokobagus.com Menjadi olx.co.id

Laily Maknin Zubaedah

Abstract


ABSTRAK

 

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana corporate branding melalui promotional tools yang dilakukan oleh tokobagus.com. Tokobagus.com yang melakukan corporate rebranding menjadi OLX.co.id merupakan e-commerce jual beli online yang digemari di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengambilan data dengan menggunakan observasi, studi pustaka serta wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, dalam mengenalkan atau menginformasikan kepada masyarakat mengenai corporate rebranding yang dilakukan oleh tokobagus.com menjadi OLX.co.id digunakan promotional tools. Dari hasil analisis yang diperoleh, salah satu promotional tools yang paling banyak digunakan dalam mengenalkan dan menginformasikan rebranding yang dilakukan yaitu melalui internet.

 

Kata kunci: corporate branding, promotional tools, e-commerce, tokobagus.com, olx.co.id

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/jitmi.v1i1.y2018.p%25p

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JITMI



JITMI (Jurnal Ilmiah Teknik dan Manajemen Industri)

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281291271314
E-mail: jitmi@unpam.ac.id

 

Lisensi Creative Commons
 Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

ISSN: 2620-5793 (Print)   ISSN: 2685-6123 (Online)