Analisis SWOT Produk Teh Wangi pada PT. NSP
Abstract
PT. NSP mampu memproduksi ratusan ton teh dalam 1 bulan. Produk teh yang berkualitas dan mampu memproduksi skala besar, perusahaan masih membutuhkan pasar untuk memasarkan produk teh yang dihasilkan. Dari tabel IFAS, bobot tertinggi yaitu teh wangi digemari masyarakat dan keunggulan teh wangi yang khas, disini dapat diketahui bahwa penikmat teh wangi semakin meningkat. Berbagai varian rasa dan aroma digemari masyarakat baik dalam kemasan teh celup, tubruk dan kemasan siap minum. Berdasarkan tabel EFAS, peluang yang mungkin juga bervariasi, dengan meningkatkan kebutuhan masyarakat terhadap teh wangi, meningkatnya pasar global dan bertambahnya penduduk hingga peminat teh wangi juga semakin meningkat. Ini dapat dimanfaatkan oleh perusahaan agar pemasaran teh wangi lebih baik lagi. Dengan kualitas produk yang baik akan mampu bersaing dipasaran. Serta dari diagram SWOT, peluang dan kekuatan berada pada posisi kuadran 1 (2.55; 2.68), dimana posisi ini menandakan sebuah organisasi yang kuat dan berpeluang. Rekomendasi strategi yang diberikan adalah prospektif, artinya produk dalam kondisi prima dan mantap memiliki prospek baik sehingga sangat dimungkinkan untuk terus melakukan inovasi, memperbesar pertumbuhan dan meraih kemajuan secara maksimal. Strategi yang baik untuk dilakukan saat ini adalah dengan melakukan pengembangan pasar, meningkatkan promosi dan saluran distribusi pemasaran produk teh wangi.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.32493/jitmi.v1i2.y2018.p117-121
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JITMI (Jurnal Ilmiah Teknik dan Manajemen Industri)
Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417
Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281291271314
E-mail: jitmi@unpam.ac.id
Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.