Pengembangan Produk Wafer Stick Berdasarkan Preferensi Konsumen (Study Kasus PT. Food and Baverage Industry)

Khasbunalloh Khasbunalloh

Abstract


Penelitian ini untuk menganalisis pengembangan produk berdasarkan preferensi konsumen, terhadap keunggulan bersaing untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Tujuan penelitian ini mengetahui kepentingan atribut produk terhadap preferensi konsumen, keunggulan bersaing produk terhadap pengembangan produk. Populasi yang dipilih dalam penelitian ini adalah masyarakat sekitar perusahaan Jumlah sampel dalam penelitian ini 120 orang terdiri dari 60 responden remaja, dan 60 responden dewasa pengambilan data memakai kuisioner dengan jawaban skala likert dari sangat tidak suka sampai sangat suka. Alat analisis menggunakan analisa faktor. Hasil analisis faktor menunjukan produk yang paling dominan adalah produk 5 (berat 8gr, rasa vanilla, panjang 10cm). Analisa anova menunjukan  tidak terdapat perbedaan antara responden remaja dan responden dewasa. Strategi pengembangan produk diperlukan untuk pengembangan produk diperlukan untuk pengembangan produk dengan berat 8gr, rasa vanilla, panjang 10cm.

 


Keywords


Preferensi Konsumen, Pengembangan Produk

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/jitmi.v1i2.y2018.p162-170

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Program Studi Teknik Industri Universitas Pamulang

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

JITMI (Jurnal Ilmiah Teknik dan Manajemen Industri)

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281291271314
E-mail: jitmi@unpam.ac.id

 

Lisensi Creative Commons
 Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

ISSN: 2620-5793 (Print)   ISSN: 2685-6123 (Online)