Membangun Kreativitas Anak Dengan Membuat Kerajinan Tangan Guna Meningkatkan Produktivitas Pada Masa Pandemi Covid-19

Christin Fransiska, Fitria Ajeng, Nur Alviatul Warda, Wisnu Nugroho

Abstract


Tujuan kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat ini adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi serta untuk meningkatkan kreativitas anak Majelis Ta’lim Nurul Hidayah dalam membuat kerajinan tangan dari stik es krim guna meningkatkan produktivitas di masa pandemi COVID-19 ini. Materi yang diberikan mengenai kegiatan positif di masa pandemi dengan membuat kerajinan tangan dari stik es krim sehingga dapat membuka wawasan bahwa kerajinan tangan juga dapat dijadikan sebagai peluang usaha sejak dini terlebih di masa pandemi seperti sekarang. Metode pelaksanaan kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada Masyarakat yang digunakan yaitu praktik dan curah pendapat. Teknik dalam pelaksanaan kegiatan Pengabdian Mahasiswa kepada masyarakat yang digunakan adalah kerja kelompok dengan jumlah peserta 12 peserta didik di Majelis Ta’lim Nurul Hidayah Pancoran Mas Depok. Adapun luaran dari kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat ini berupa satu artikel ilmiah yang dipublikasikan melalui Jurnal Ilmiah Mahasiswa Mengabdi (JIMAWAbdi) Universitas Pamulang. Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, serta keterampilan para peserta Majelis Ta’lim Nurul Hidayah.

 

Kata Kunci: Kreativitas, Produktivitas; Kerajinan Tangan; Masa Pandemi; Covid-19

Full Text:

PDF

References


Dewi, Kharisma, I., Akbar, F., Fadilah, N. N., Haliza, N., & Atmadja, P. P. (2021). Mengembangkan Kreativitas Pada Masa Pandemi Covid-19 Melalui Kegiatan Positif Di Rumah Pintar Al-Ikhlas Jakarta Raya. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Pkm) Kreasi Mahasiswa Manajemen, 1 (2).

Faishol, R., Meliantina, Ramiati, E., Putri, E. I., & Rahayu, S. M. (2021). Pendampingan Kegiatan Pembelajaran Siswa Dengan Memanfaatkan Barang Bekas Untuk Meningkatkan Minat Dan Kreativitas Belajar Pada Masa Pandemi Covid-19. Abdi Kami, 4 (1).

Wulansari, R., Andriani, J., Maswarni, Sabina, F., & Oktavianti, N. (2021). Pelatihan Decoupage Untuk Mengembangkan Kreativitas Dan Meningkatkan Pendapatan Warga Benda Baru Pamulang Di Masa Pandemi. Jurnal Abdimas, 2 (2).




DOI: http://dx.doi.org/10.32493/jmab.v1i3.14743

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Contact Author :

PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS PAMULANG
JL. Surya Kencana No.1 Pamulang Tangerang Selatan – Banten
Telp. (021) 7412566, Fax (021) 7412491
Email : jimawabdi@unpam.ac.id