Sosialisasi Media Sosial Sebagai Sarana Pengenalan Dan Promosi Di Tempat Wisata Situ Cinangsi Parung Panjang Bogor
Abstract
Wisata Situ Cinangsi yang lokasinya di JL. Raya Dago, Desa Cikuda, Parung Panjang Bogor. Wisata Situ Cinangsi belum banyak di kenal oleh masyarakat di karenakan baru buka di bulan Februari 2021 oleh karena itu belum banyak pengunjung yang datang ke Wisata Situ Cinangsi, selain itu pemasaran Wisata Situ Cinangsi juga belum tertata dengan baik. Untuk mengatasi masalah tersebut di butuhkan sistem manajemen pemasaran yang bisa di akses dengan mudah oleh masyarakat. Atas dasar tersebut kami mengembangkan situ cinangsi, dengan adanya akun sosial media ini, diharapkan dapat mempermudah dalam mempromosikan Wisata Situ Cinangsi. Sosialisasi adalah usaha memasukkan nilai-nilai kebudayaan terhadap individu sehingga individu tersebut menjadi bagian masyarakat. Proses sosialisasi merupakan pendidikan sepanjang hayat melalui pemahaman dan penerimaan individu atas peranannya di dalam suatu kelompok. Digital marketing merupakan salah satu media pemasaran yang saat ini sedang banyak diminati oleh masyarakat untuk mendukung berbagai kegiatan yang dilakukan. Dengan digital marketing komunikasi dan transaksi dapat dilakukan setiap waktu/real time dan bisa mengglobal atau mendunia.
Kata Kunci: Sosialisasi; Media Sosial; Promosi.
Full Text:
PDFReferences
Kotler, P. & Keller, K.L. 2012, “Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12”. Jakarta: Erlangga.
Sustina, Perilaku Konsumen Dan Komunikasi Pemasaran, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya, 2003
https://id.wikipedia.org/wiki/Promosi_(pemasaran)
https://www.instagram.com/tv/CLtZzxcgaWp/?utm_medium=copy_link
https://youtu.be/i6IOamG4FEs
DOI: http://dx.doi.org/10.32493/jmab.v1i3.16771
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Author :
PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS PAMULANG
JL. Surya Kencana No.1 Pamulang Tangerang Selatan – Banten
Telp. (021) 7412566, Fax (021) 7412491
Email : jimawabdi@unpam.ac.id