PENGARUH CORPORATE BRAND TERHADAP CONSUMER LOYALTY PADA SHOWROOM HYUNDAI PONDOK INDAH JAKARTA SELATAN

Anah Furyanah

Abstract


ABSTRAK

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh functional benefit dan Symbolic benefit terhadap attitudinal dan behavioral consumer loyalty. Penelitian empiris ini menggambarkan adanya hubungan yang signifikan diantara functional benefit, emotional benefit dan symbolic benefit dan consumer attitudinal dan behavior loyalty. Penelitian ini dilakukan pada 92 pelanggan di showroom Hyundai Pondok Indah. Cronbach alpha dan analisis regresi yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan SPSS versi 12.00 adalah sebagai alat yang mendukung dalam validasi construct pemahaman teori argumentasi sebagai dasar dalam pengukuran hasil. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah functional benefit, emotional benefit, dan symbolic benefit berpengarus positif terhadap attitudinal loyalty dan behavior customer loyalty.

 

Kata kunci : Functional Benefit, Emotional Benefit, Symbolic Benefit, Attitudinal Customer Loyalty, Behavioral Customer Loyalty


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/jpkpk.v1i2.851

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JURNAL PEMASARAN KOMPETITIF



Indexed by:

iconisjd150

MAILING ADDRESS

3th floor, S1 Prodi Manajemen, Univesitas Pamulang 
Kampus I Pamulang, Surya Kencana Street, Pamulang
Tangerang Selatan, Banten, 15417
Tlp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +62 878-8655-3215
E-mail: jurnarmarketing.unpam@gmail.com

Based on a work at  http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/JPK/login

 Flag Counter

Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.