Implementasi Fuzzy Mamdani Menentukan Tingkat Kepuasan Penumpang Trans Metro Deli Kota Medan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmad, A. Z., Hardianto, R., Armada, A., & Anggraini, K. (2022). Analisa Tingkat Kepuasan Masyarakat terhadap Pelayanan Publik di Polsek Kecamatan Tembilahan. ZONAsi: Jurnal Sistem Informasi, 3(2), 143–156. https://doi.org/10.31849/zn.v3i2.8502
Anita Sindar. (2021). Identifikasi Berita Hoax Menggunakan Fuzzy Logic. Jurnal Teknoif Teknik Informatika Institut Teknologi Padang, 9(1), 42–46. https://doi.org/10.21063/jtif.2021.v9.1.42-46
Athiyah, U., Handayani, A. P., Aldean, M. Y., Putra, N. P., & Ramadhani, R. (2021). Sistem Inferensi Fuzzy: Pengertian, Penerapan, dan Manfaatnya. Journal of Dinda : Data Science, Information Technology, and Data Analytics, 1(2), 73–76. https://doi.org/10.20895/dinda.v1i2.201
Basri. (2021). Logika Fuzzy Mamdani Pada Sistem Pakar Identifikasi Hama Tanaman Kakao. Konferensi Nasional Ilmu Komputer (KONIK) 2021, 501–507.
Dhamma, M., Guinarto, G., & Khomulia, L. (2019). Analisis Tingkat Kepuasaan Mahasiswa Terhadap Layanan Student Service Centre di Universitas Pelita Harapan Medan Dengan Metode Fuzzy Mamdami. Jurnal ISD, 4(1), 55–63. https://ejournal.medan.uph.edu/index.php/ISD/article/view/351%0Ahttps://ejournal.medan.uph.edu/index.php/isd/article/viewFile/351/186
Dristyan, F., Apridonal, Y., & Meri, M. (2022). Analisis Kepuasan Siswa terhadap Pelayanan Program Studi Menggunakan Logika Fuzzy (Studi Kasus: STMIK Royal Kisaran). Jurnal CoSciTech (Computer Science and Information Technology), 3(3), 389–395. https://doi.org/10.37859/coscitech.v3i3.4271
Elfaladonna, F., Griha, I., Isa, T., Informatika, J. M., & Sriwijaya, P. N. (2022). Uji Efektifitas Metode Fuzzy Logic Mamdani pada Penerimaan Beasiswa Bantuan Menggunakan Matlab. Sintech, 5(1), 75–86.
Irsan, M. Y. T., Kasau, M. I., & Simbolon, I. P. (2019). Penggunaan Fuzzy Logic & Metode Mamdani untuk Menghitung Pembelian, Penjualan dan Persediaan. JAAF (Journal of Applied Accounting and Finance), 3(1), 37–48. https://doi.org/10.33021/jaaf.v3i1.677
Mait, C. D., Watuseke, J. A., Saerang, P. D. G., & Joshua, S. R. (2022). Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Fuzzy Logic Tahani untuk Penentuan Golongan Obat Sesuai dengan Penyakit Diabetes. Jurnal Media Infotama, 18(2), 344–352.
Mursalin, S. B., Sunardi, H., & Zulkifli, Z. (2020). Sistem Penyiraman Tanaman Otomatis Berbasis Sensor Kelembaban Tanah Menggunakan Logika Fuzzy. Jurnal Ilmiah Informatika Global, 11(1), 47–54. https://doi.org/10.36982/jig.v11i1.1072
Nasution, V. M., & Prakarsa, G. (2020). Optimasi Produksi Barang Menggunakan Logika Fuzzy Metode Mamdani. Jurnal Media Informatika Budidarma, 4(1), 129–135. https://doi.org/10.30865/mib.v4i1.1719
Nasyuha, A. H., Hutasuhut, M., & Ramadhan, M. (2019). Penerapan Metode Fuzzy Mamdani untuk Menentukan Stok Produk Herbal Berdasarkan Permintaan dan Penjualan. Jurnal Media Informatika Budidarma, 3(4), 313–323. https://doi.org/10.30865/mib.v3i4.1354
Radja, M., Londa, M. A., & Sara, K. (2020). Penerapan Metode Logika Fuzzy dalam Evaluasi Kinerja Dosen. Matrix : Jurnal Manajemen Teknologi Dan Informatika, 10(2), 78–86. https://doi.org/10.31940/matrix.v10i2.1841
Saputra, I., Alkadri, S. P. A., & Insani, R. W. S. (2021). Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Penerima Beasiswa Universitas Muhammadiyah Pontianak Menggunakan Metode Fuzzy Mamdani. Digital Intelligence, 2(1), 25–43. https://doi.org/10.29406/diligent.v2i1.2903
Simorangkir, S. (2021). Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Pengujian dan Sertifikasi Mutu Barang Hasil Perkebunan dengan Metode Fuzzy Mamdani. TIN: Terapan Informatika Nusantara, 2(2), 65–69. http://ejurnal.seminar-id.com/index.php/tin/article/view/765%0Ahttps://ejurnal.seminar-id.com/index.php/tin/article/download/765/546
Sitio, S. L. M. (2018). Penerapan Fuzzy Inference System Sugeno untuk Menentukan Jumlah Pembelian Obat (Studi Kasus: Garuda Sentra Medika). Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 3(2), 104–112. https://doi.org/10.32493/informatika.v3i2.1522
Sunanto, S., Firdaus, R., & Makmur Setiawan Siregar. (2021). Implementasi Logika Fuzzy Mamdani Pada Kendali Suhu dan Kelembaban Ruang Server. Jurnal CoSciTech (Computer Science and Information Technology), 2(2), 128–136. https://doi.org/10.37859/coscitech.v2i2.3362
Syahputra, R. (2021). Sistem Pendukung Keputusan dalam Menentukan Tingkat Kepuasan Pelayanan Penumpang pada Maskapai Lion Air Kualanamu International Airport dengan Metode AHP (Analytical Hierarchy Procces ). Jurnal SAINTIKOM (Jurnal Sains Manajemen Informatika dan Komputer), 20(1), 1–13. https://doi.org/10.53513/jis.v20i1.3280
Yakub, S., Azanuddin, A., & Prayudha, J. (2022). Implemetnasi Metode Fuzzy Associative Memory dalam Menentukan Tingkat Kepuasan Pelayanan di Perpustakaan. Jurasik (Jurnal Riset Sistem Informasi dan Teknik Informatika), 7(1), 62–72. https://doi.org/10.30645/jurasik.v7i1.416
DOI: http://dx.doi.org/10.32493/jtsi.v6i3.30382
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Nur Jamilah Aruan, Abdul Halim Hasugian

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Aplikasi (ISSN: 2654-3788 e-ISSN: 2654-4229)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0) License