Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal ARASTIRMA: adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Februari dan Agustus oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Februari  tahun 2021. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian pada bidang ekonomi. Lingkup Jurnal ARASTIRMA: meliputi penelitian pemasaran, sumber daya manusia, dan keuangan

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Artikel yang masuk ke Jurnal ARASTIRMA minimal ada dua reviewer untuk setiap naskah topik terkait. Penilaian dari reviewer pertama akan menjadi prioritas utama editor akan mengambil keputusan, jika hanya ada dua reviewer. Diperlukan waktu tiga minggu bagi peninjau untuk menyelesaikan satu putaran proses peninjauan.

Pada tahap pertama, tim redaksi Jurnal ARASTIRMA mengevaluasi kesesuaian artikel dengan fokus dan cakupan jurnal serta gaya jurnal dan pedoman khusus penulis Jurnal ARASTIRMA. Artikel semua di luar cakupan akan ditolak. Jurnal ARASTIRMA menggunakan perangkat lunak Google Scholar dan Turnitin untuk pemeriksaan plagiarisme dan kesamaan artikel yang dikirimkan. Lama evaluasi antara 1-3 minggu.

Review substansial single-blind dilakukan oleh setidaknya dua reviewer - durasi evaluasi antara 3-10 minggu. Jika diinginkan, reviewer dapat meminta review ulang setelah penulis merevisi artikelnya.

Pemimpin Redaksi memberikan kewenangan untuk memutuskan apakah artikel tersebut dapat dipublikasikan dengan mempertimbangkan rekomendasi dari reviewer. JPK menerbitkan terbitan In-Press yang memuat artikel yang diterima untuk pengindeksan yang lebih cepat. JPK juga menerbitkan artikel siap-kamera dalam terbitan In-Progress sebelum penerbitan terbitan reguler.

Jika Anda ingin menjadi reviewer JPK, silakan lengkapi Formulir Aplikasi online. Anda harus memberikan beberapa kata deskriptif tentang minat meninjau Anda. Kami akan mendaftarkan Anda sebagai Reviewer dan Penulis di Jurnal Kompetitif dalam tiga hari kerja. Informasi akun Anda, yaitu nama pengguna dan kata sandi, akan dikirimkan ke email Anda.

Umumnya calon reviewer akan dipilih berdasarkan reputasinya di nomor publikasi internasional dan kualitas studinya. Untuk langkah selanjutnya, editor mengirimkan surat undangan kepada masing-masing calon reviewer. Setelah calon reviewer diinformasikan ketersediaan mereka untuk proses review, editor dapat membuat akun untuk setiap reviewer dan kemudian mengirimkan manuskrip oleh OJS.

Semua proses review dilakukan dengan cara blind review dan dikelola oleh editor di OJS.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

Archiving

This journal utilizes the LOCKSS system to create a distributed archiving system among participating libraries and permits those libraries to create permanent archives of the journal for purposes of preservation and restoration. More...

 

Publication Ethics and Malpractice Statement

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal elektronik peer-review. Pernyataan ini menggambarkan perilaku etis semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan artikel di jurnal ini, termasuk penulis, pemimpin redaksi, dewan redaksi, peer-reviewer, dan penerbit (Universitas Pamulang). Pernyataan ini didasarkan pada Pedoman Praktik Terbaik COPE untuk Editor Jurnal.

Pedoman Etika Publikasi Jurnal

Penerbitan artikel di JURNAL ARASTIRMA merupakan fondasi penting dalam pengembangan jaringan pengetahuan yang koheren dan dihormati. Ini merupakan cerminan langsung dari kualitas karya penulis dan institusi yang mendukungnya. Artikel peer-review mendukung dan mewujudkan metode ilmiah. Oleh karena itu, penting untuk menyepakati standar perilaku etis yang diharapkan dari semua pihak yang terlibat dalam tindakan penerbitan: penulis, editor jurnal, peer reviewer, penerbit, dan publik.

Universitas Pamulang sebagai penerbit JURNAL ARASTIRMA menjalankan tugas perwalian di semua tahap penerbitan dengan sangat serius dan kami mengakui tanggung jawab etis dan lainnya. Kami berkomitmen untuk memastikan bahwa iklan, cetak ulang, atau pendapatan komersial lainnya tidak memengaruhi atau memengaruhi keputusan editorial. Selain itu, LPPM Universitas Pamulang dan Dewan Redaksi akan membantu komunikasi dengan jurnal dan / atau penerbit lain yang berguna dan diperlukan.

Keputusan publikasi

Editor JURNAL ARASTIRMA bertanggung jawab untuk memutuskan artikel mana yang akan diterbitkan di jurnal. Validasi pekerjaan tersebut dan pentingnya bagi peneliti dan pembaca harus selalu mendorong keputusan tersebut. Editor dapat dipandu oleh kebijakan dewan editorial jurnal dan dibatasi oleh persyaratan hukum yang akan berlaku terkait pencemaran nama baik, pelanggaran hak cipta, dan plagiarisme. Editor dapat berunding dengan editor atau pengulas lain dalam membuat keputusan ini.

Permainan yang adil

Seorang editor setiap saat mengevaluasi manuskrip untuk konten intelektual mereka terlepas dari ras penulis, jenis kelamin, orientasi seksual, kepercayaan agama, asal etnis, kebangsaan, atau filosofi politik.

Kerahasiaan

Editor dan staf editorial tidak boleh mengungkapkan informasi apa pun tentang naskah yang dikirimkan kepada siapa pun selain penulis, pengulas, calon pengulas, penasihat editorial lain, dan penerbit yang sesuai.

Pengungkapan dan konflik kepentingan

 Materi yang tidak diterbitkan yang diungkapkan dalam naskah yang dikirimkan tidak boleh digunakan dalam penelitian editor sendiri tanpa persetujuan tertulis dari penulis.

 

 

Plagiarism Check

Setiap naskah yang masuk ke redaksi JURNAL ARASTIRMA akan diproses screening plagiarism menggunakan web cek www.turnitin.com.

 

Articel Processing Charges

Setiap naskah yang masuk ke redaksi JURNAL ARASTIRMA Prodi Manajemen Universitas Pamulang tidak akan dikenakan biaya untuk proses pengiriman naskah, review penyuntingan, publikasi dan pengarsipan. Kec Untuk Biaya Pengelolaan DOI Dan Sinta. Sesuai dengan Ketentuan Pengelola JURNAL ARASTIRMA.

 

Publication Frequency

Jurnal ARASTIRMA: adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan 2 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Februari dan Agustus

 

Reference Management

JURNAL ARASTIRMA dalam penulisan sitasi dan Daftar Pustaka menggunakan Software Manajemen Referensi Mendeley.