Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen

Jurnal PKM Kreasi Mahasiswa Manajemen Universitas Pamulang ini merupakan kumpulan jurnal hasil PKM mahasiswa Prodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang. Pada jurnal ini memuat jurnal berbagai konsentrasi yang terdapat pada Prodi Manajemen Unpam tersebut yaitu jurnal yang berkaitan dengan manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, ditambah dengan jurnal kewirausahaan dan Ekonomi secara umum Penulis pertama pada jurnal ini adalah mahasiswa, sedangkan penulis keduanya adalah dosen pendamping nya pada saat PKM. Jurnal ini melakukan terbitan berkala 4  kali setahun yaitu pada Bulan Maret, Juni, September dan Desember. Terdiri dari 20 artikel setiap kali terbit. 

Isi Jurnal PKM tentang manajemen keuangan secara umum menjelaskan semua aktivitas atau kegiatan perusahaan yang berkaitan dengan bagaimana cara mendapatkan, menggunakan, dan mengelola keuangan perusahaan. Kegiatan manajemen yang bertujuan untuk mengelola dana maupun aset-aset yang dimiliki perusahaan untuk dimanfaatkan pada hal-hal atau kegiatan yang membantu tercapainya tujuan utama perusahaan tersebut, yaitu profit.

Sedangnkan isi Jurnal PKM tentang manajemen sumber daya manusia merupakan berhubungan dengan pengelolaan rekrutmen, penempatan, pelatihan, dan pengembangan sumber daya manusia. Keberadaan manajemen sumber daya manusia dalam sebuah organisasi memiliki peranan yang cukup penting. Sebab seorang pemimpin tidak bisa menjalankan kegiatan organisasi secara mandiri. Pemimpin memerlukan bantuan dari orang lain, salah satunya adalah pegawai.

Selanjutnya, isi Jurnal PKM tentang tentang manajemen pemasaran secara umum memuat proses menganalisis, merencanakan, mengatur, dan mengelola program-program yang mencakup pengkonsepan, penetapan harga, promosi dan distribusi dari produk, jasa dan gagasan yang dirancang utnuk menciptakan dan memelihara pertukarn yang menguntungkan dengan pasar sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan.

Isi Jurnal PKM tentang Kewirausahaan merupakan jurnal yang terlahir dari ide-ide kreatif dan penuh inovasi yang dilakukan mahasiswa.

Dan Isi Jurnal PKM tentang Ekonomi memuat seleuruh kegiatan PKM yang berkaitan dengan ekonomi secara menyeluruh.

Jurnal ini dibuat untuk mempublikasikan hasil PKM mahasiswa dan dosen, guna mendukung luaran wajib dari hasil PKM tersebut, sehingga akan bermanfaat untuk kebutuhan prodi dalam mengajukan reakreditasi sehingga berdampak pada mutu prodi manajemen Unpam tersebut. 

Indexed By:


Journal Homepage Image

Vol 1, No 1 (2021): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Kreasi Mahasiswa Manajemen

Table of Contents

Articles

Indra Novendri, Demaz Adithya Widharma, Deyan Tiara Monika, Hikmatul Ulum Alawiyah, Karina Mardhatillah, Hadi Supratikta, Agung Nugroho
PDF
1-7
Yunita Andini, Nanda Syifa Fauzia, Nyi Ayu Aprilia, Roh Endang Sari, Siti Rodiah, Budhi Prabowo
PDF
8-16
Dinda Retno Kusuma, jeni Irnawati, Wirawan Suryanto, Dini Amalya, Resta Rapukal, Fadillah Ramadani, Sahrul Rahmat
PDF
17-21
Robby Sumarta, Jeni Irnawati, Indra Gunawan, Defi Safitri, Satria Setiawan, M Terry Himawansyah
PDF
22-27
Annisa Humairo, Audrey Yunita Pratiwi, Siti Mariyam Nurul Hasanah, Wulida Fajriatil Fitroh, Ida Lia, Jeni Irnawati
PDF
28-32