Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM): Kreasi Mahasiswa Manajemen

Jurnal PKM Kreasi Mahasiswa Manajemen Universitas Pamulang ini merupakan kumpulan jurnal hasil PKM mahasiswa Prodi Manajemen S-1 Universitas Pamulang. Pada jurnal ini memuat jurnal berbagai konsentrasi yang terdapat pada Prodi Manajemen Unpam tersebut yaitu jurnal yang berkaitan dengan manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia, manajemen pemasaran, ditambah dengan jurnal kewirausahaan dan Ekonomi secara umum Penulis pertama pada jurnal ini adalah mahasiswa, sedangkan penulis keduanya adalah dosen pendamping nya pada saat PKM. Jurnal ini melakukan terbitan berkala 4  kali setahun yaitu pada Bulan Maret, Juni, September dan Desember. Terdiri dari 20 artikel setiap kali terbit. 

Isi Jurnal PKM tentang manajemen keuangan secara umum menjelaskan semua aktivitas atau kegiatan perusahaan yang berkaitan dengan bagaimana cara mendapatkan, menggunakan, dan mengelola keuangan perusahaan. Kegiatan manajemen yang bertujuan untuk mengelola dana maupun aset-aset yang dimiliki perusahaan untuk dimanfaatkan pada hal-hal atau kegiatan yang membantu tercapainya tujuan utama perusahaan tersebut, yaitu profit.

Sedangnkan isi Jurnal PKM tentang manajemen sumber daya manusia merupakan berhubungan dengan pengelolaan rekrutmen, penempatan, pelatihan, dan pengembangan sumber daya manusia. Keberadaan manajemen sumber daya manusia dalam sebuah organisasi memiliki peranan yang cukup penting. Sebab seorang pemimpin tidak bisa menjalankan kegiatan organisasi secara mandiri. Pemimpin memerlukan bantuan dari orang lain, salah satunya adalah pegawai.

Selanjutnya, isi Jurnal PKM tentang tentang manajemen pemasaran secara umum memuat proses menganalisis, merencanakan, mengatur, dan mengelola program-program yang mencakup pengkonsepan, penetapan harga, promosi dan distribusi dari produk, jasa dan gagasan yang dirancang utnuk menciptakan dan memelihara pertukarn yang menguntungkan dengan pasar sasaran untuk mencapai tujuan perusahaan.

Isi Jurnal PKM tentang Kewirausahaan merupakan jurnal yang terlahir dari ide-ide kreatif dan penuh inovasi yang dilakukan mahasiswa.

Dan Isi Jurnal PKM tentang Ekonomi memuat seleuruh kegiatan PKM yang berkaitan dengan ekonomi secara menyeluruh.

Jurnal ini dibuat untuk mempublikasikan hasil PKM mahasiswa dan dosen, guna mendukung luaran wajib dari hasil PKM tersebut, sehingga akan bermanfaat untuk kebutuhan prodi dalam mengajukan reakreditasi sehingga berdampak pada mutu prodi manajemen Unpam tersebut. 

Indexed By:


Journal Homepage Image

Vol 2, No 01 (2022): Vol 02, No 01 (2022): Jurnal Pengabdian Masyarakat (PKM) Kreasi Mahasiswa Manajemen

Table of Contents

Articles

Arina Damayanti, Nabila Devita Prastika, Nabila Dwi Anggraini, Nadya Rahma Pranadipta, Nila Yuniar Setyorini
PDF
1-9
Mulyanti Mulyanti, Ananda Dian Rakhmiyati, Ratih Kalimah Juandi, Hanan Mufidah, Abdul Mukhlis Abdul Mukhlis, Ana Septia Rahman
PDF
10-24
Dimas Dwi Helmi Adam, Hasanatun Nisa
PDF
25-35
Jerome Evan Hutagalung, Ana Septia Rahman
PDF
36-44
Didit Sulistyo, Aprian Alamsyah, Abdul Azis, Safitri Almaidah, Jihan Ayu Maghfiroh
PDF
45-51
Hidayat Amiaji Sadewa, Alfisyahrin Adnan, Leonardy Amartha, Mochamad Zhulian Mintorogo, Yunita Permata Sari
PDF
58-62
Hiqbal Nur Muhammad, Buya Sultan Ageng Tirtayasa, Yuliana Yuliana, Aditya Anugrah
PDF
63-70
Maratush Shooliha, Ferdi Ferdian, Dessy Ramadayanti, Az Zahra Rizki Utami, Linda Yanti Amalia
PDF
72-83
Pramesti Widyaningrum, Dina Sapita Puspitasari, Desyanti Intan Aidina
PDF
84-93
Dimas Nurfadilah, Ilham Fauzi, Ermita Surya Douanna, Puteri Maharani
PDF
52-57
Dicky Sundawa Firdaus, Sobri Sobri, Gadis Ayu Ningtias, Holi Ismalia
PDF
94-101