Manajemen Keuangan dan Digital Marketing Pada Wirausaha Muda

Authors

  • Ifa Nurmasari Universitas Pamulang
  • Novia Susanti Universitas Pamulang
  • Diana Riyana Harjayanti Universitas Pamulang

DOI:

https://doi.org/10.32493/kmm.v3i2.31788

Keywords:

Manajemen Keuangan, Marketing Digital, Wirausaha Muda

Abstract

Berkaitan dengan pemberdayaan generasi muda untuk menjadi pengusaha, maka diharapkan dengan kegiatan PKM ini menjad salah satu solusi yang tawarkan adalah memberikan materi mengenai perencanaan keuangan dan digital marketing untuk wirausaha muda pada pemuda-pemudi Karang Taruna Komplek Pesona Pamulang Pondok Petir Depok. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan materi dan motivasi. Materi yang disampaikan membahas mengenai manajemen keuangan dan digital marketing pada wirausaha muda. Dengan memberikan materi dan motivasi ini diharapkan pemuda-pemudi Karang Taruna Komplek Pesona Pamulang Pondok Petir Depok dapat termotivasi untuk menjadi menjadi wirausaha muda

References

Mendari, A. S., & Soejono, F. (2019). Hubungan Tingkat Literasi dan Perencanaan Keuangan. Modus Journals, 31(2), 227–240.

Pranoto, P., Fauzi, R. D., Kustini, E., Maduningtias, L., & Yuangga, K. D. (2020). Financial literacy for the vocational high school students of Sasmita Jaya. BAKTIMAS: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(2), 119–122.

Saadah, N. (2018). Perencanaan Keuangan Islam Sederhana dalam Bisnis E-Commerce pada Pengguna Online Shop. Economica: Jurnal Ekonomi Islam, 9(1), 105–128. https://doi.org/10.21580/economica.2018.9.1.2593

Saraswati, A. M., & Nugroho, A. W. (2021). Perencanaan Keuangan dan Pengelolaan Keuangan Generasi Z di Masa Pandemi Covid 19 melalui Penguatan Literasi Keuangan. Warta LPM, 24(2), 309–318. https://doi.org/10.23917/warta.v24i2.13481.

Sina, P. G. (2014). Motivasi Sebagai Penentu Perencanaan Keuangan ( Suatu Studi Pustaka ). Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Bisnis, 9(1), 42–48.

Sobaya, S., & Hidayanto, M. F. (2014). 09-Soya Sobaya. 115–128.

Sundjaja, A. M. (2010). UNTUK MENCAPAI TUJUAN FINANSIAL PENDAHULUAN Latar Belakang Ruang Lingkup Rumusan Masalah. ComTech, 1(1), 183–191.

Susanti, A., Ismunawan, ., Pardi, ., & Ardyan, E. (2018). Tingkat Pendidikan, Literasi Keuangan, dan Perencanaan Keuangan terhadap Perilaku Keuangan UMKM di Surakarta. Telaah Bisnis, 18(1), 45–56. https://doi.org/10.35917/tb.v18i1.93

Yushita, A. N. (2017). Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Pengelolaan Keuangan Pribadi. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 6(1). https://doi.org/10.21831/nominal.v6i1.14330

Downloads

Published

2023-07-01

How to Cite

Nurmasari, I., Susanti, N., & Harjayanti, D. R. (2023). Manajemen Keuangan dan Digital Marketing Pada Wirausaha Muda. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen, 3(2), 183–186. https://doi.org/10.32493/kmm.v3i2.31788