Manajemen Keuangan dan Digital Marketing Pada Wirausaha Muda
DOI:
https://doi.org/10.32493/kmm.v3i2.31788Keywords:
Manajemen Keuangan, Marketing Digital, Wirausaha MudaAbstract
Berkaitan dengan pemberdayaan generasi muda untuk menjadi pengusaha, maka diharapkan dengan kegiatan PKM ini menjad salah satu solusi yang tawarkan adalah memberikan materi mengenai perencanaan keuangan dan digital marketing untuk wirausaha muda pada pemuda-pemudi Karang Taruna Komplek Pesona Pamulang Pondok Petir Depok. Kegiatan ini dilaksanakan dengan memberikan materi dan motivasi. Materi yang disampaikan membahas mengenai manajemen keuangan dan digital marketing pada wirausaha muda. Dengan memberikan materi dan motivasi ini diharapkan pemuda-pemudi Karang Taruna Komplek Pesona Pamulang Pondok Petir Depok dapat termotivasi untuk menjadi menjadi wirausaha mudaReferences
Mendari, A. S., & Soejono, F. (2019). Hubungan Tingkat Literasi dan Perencanaan Keuangan. Modus Journals, 31(2), 227–240.
Pranoto, P., Fauzi, R. D., Kustini, E., Maduningtias, L., & Yuangga, K. D. (2020). Financial literacy for the vocational high school students of Sasmita Jaya. BAKTIMAS: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(2), 119–122.
Saadah, N. (2018). Perencanaan Keuangan Islam Sederhana dalam Bisnis E-Commerce pada Pengguna Online Shop. Economica: Jurnal Ekonomi Islam, 9(1), 105–128. https://doi.org/10.21580/economica.2018.9.1.2593
Saraswati, A. M., & Nugroho, A. W. (2021). Perencanaan Keuangan dan Pengelolaan Keuangan Generasi Z di Masa Pandemi Covid 19 melalui Penguatan Literasi Keuangan. Warta LPM, 24(2), 309–318. https://doi.org/10.23917/warta.v24i2.13481.
Sina, P. G. (2014). Motivasi Sebagai Penentu Perencanaan Keuangan ( Suatu Studi Pustaka ). Jurnal Ilmiah Akuntansi Dan Bisnis, 9(1), 42–48.
Sobaya, S., & Hidayanto, M. F. (2014). 09-Soya Sobaya. 115–128.
Sundjaja, A. M. (2010). UNTUK MENCAPAI TUJUAN FINANSIAL PENDAHULUAN Latar Belakang Ruang Lingkup Rumusan Masalah. ComTech, 1(1), 183–191.
Susanti, A., Ismunawan, ., Pardi, ., & Ardyan, E. (2018). Tingkat Pendidikan, Literasi Keuangan, dan Perencanaan Keuangan terhadap Perilaku Keuangan UMKM di Surakarta. Telaah Bisnis, 18(1), 45–56. https://doi.org/10.35917/tb.v18i1.93
Yushita, A. N. (2017). Pentingnya Literasi Keuangan Bagi Pengelolaan Keuangan Pribadi. Nominal, Barometer Riset Akuntansi Dan Manajemen, 6(1). https://doi.org/10.21831/nominal.v6i1.14330
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright Notice
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan publikasi awalnya di jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan (Lihat The Pengaruh Akses Terbuka).
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.