PENGARUH KONTROL SOSIAL DAN PENERAPAN TEKNOLOGI INFORMASI TERHADAP EFEKTIFITAS PELAYANAN PUBLIK PADA UNIT KELURAHAN GUNTUR KECAMATAN SETIABUDI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA SELATAN

FATHUR RAHMAN, DEWI LESTARI

Abstract


Latar belakang dan tujuan penelitian untuk mengetahui fenomena, serta kesimpulan mengenai pengaruh Kontrol Sosial dan Penerapan Teknologi Informasi terhadap Efektifitas Pelayanan Publik di lingkungan masyarakat Kelurahan Guntur Jakarta Selatan.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah asosiatif kuantitatif, teknik analisis data yang digunakan yaitu : uji kualitas data validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik normalitas, multikolinieritas dan heterokendatisitas, analisis regresi yaitu regresi sederhana dan berganda, parsial t, simultan F dan koefesien determinasi. Pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh atau sensus. Responden dalam penelitian ini 198 Masyarakat yang berada dalam lingkungan administrasi Kelurahan Guntur Jakarta Selatan.

Hasil penelitian sebagai berikut: Hasil analisa uji parsial t pertama menjawab H0 ditolak dan H1 diterima yaitu terdapat pengaruh Kontrol Sosial terhadap Pelayanan Publik. Hasil analisa uji parsial t kedua menjawab H0 ditolak dan H2 diterima yaitu terdapat pengaruh Teknologi Informasi terhadap Pelayanan Publik. Hasil analisis uji simultan F menjawab Ho ditolak dan H3 diterima yaitu terdapat pengaruh secara bersama-sama Kontrol Sosial dan Teknologi Informasi terhadap Pelayanan Publik kepada masyarakat yang berada dalam lingkungan administrasi Kelurahan Guntur Jakarta Selatan.

 

 

Kata Kunci: Kontrol Sosial, Penerapan Teknologi Informasi, Efektifitas   Pelayanan Publik.


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/pekobis.v2i2.P%25p.359

Refbacks

  • There are currently no refbacks.





Pekobis : Jurnal Pendidikan, Ekonomi, dan Bisnis is indexed by:

       


Pekobis : Jurnal Pendidikan, Ekonomi, dan Bisnis is 
Licensed By :

Pekobis : Jurnal Pendidikan, Ekonomi, dan Bisnis publish articles selected under the License Creative Commons Attribution 4.0 International License.