PENGARUH SISTEM KARIER TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA BAGIAN TATA USAHA DI KANTOR PUSAT DINAS PEMADAM KEBAKARAN DKI JAKARTA

Authors

  • Heni Setiawati Program Pascasarjana Universitas Pamulang

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh sistem karier terhadap prestasi kerja pegawai pada bagian tata usaha di Kantor Pusat Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dan seberapa besar kontribusi pengaruh sistem karier terhadap prestasi kerja pegawai pada bagian tata usaha di Kantor Pusat Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Penelitian ini dilakukan pada pegawai bagian tata usaha di Kantor Pusat Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta. Adapun yang menjadi objek penelitian ini adalah sistem karier dan prestasi kerja pegawai. Hasil penelitian diperoleh yaitu pengujian Hipotesis dengan menggunakan korelasi product moment diperoleh sebesar rhitung = 0,476  sedangkan pengujian signifikan diperoleh thitung = 2,042. Koefisien determinasi diperoleh sebesar 22,6 % sedangkan sisanya sebesar 77,4 % disebabkan oleh faktor lain  seperti pengalaman kerja, minat dan motivasi , suasana kerja , perlakuan atasan,  dan lain-lain yang tidak diteliti oleh penulis. Hasil Penelitian membuktikan bahwa sistem karier berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi kerja pegawai

Kata kunci : sistem karier, prestasi kerja pegawai

References

Anoraga, Panji, Perilaku Organisasi, 1995, Pustaka Jaya, Jakarta.

Arikunto, Suharsimi, Prosedur Penelitian, 2002, Rineka Cipta, Jakarta.

Gaol, L.Jimmy, Manajemen Kepegawaian, 1998, Karunika Universitas Terbuka, Jakarta.

Handoko, T. Hani, Manajemen Edisi ke-2, 1995, BPFE, Yogyakarta.

Hasibuan, Melayu, Manajemen Sumber Daya Manusia, 2003, Bumi Aksara, Jakarta.

Himpunan Peraturan Perundang-Undangan, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Focus Media, Bandung.

Mangkunegara, Anwar Prabu, Manajemen Sumber Daya Manusia, 2005, Remaja Rosda karya, Bandung.

Manullang M.Dasar-Dasar Manajemen, 1996, Ghalia Indonesia ,Jakarta.

Musnef, Manajemen Kepegawaian di Indonesia, 1983,Gunung Agung, Jakarta.

Rivai, Veithzal, Kepemimpinan Dan Perilaku Organisasi, 2004,Raja Grafindo, Yogyakarta.

Saksono, Slamet ,Manajemen Kepegawaian di Indonesia, 1988, Kanisius, Yogyakarta.

Sastrohadiwiryo, Siswanto, Manajemen Tenaga Kerja Indonesia,2005, Bumi Aksara, Jakarta.

Sudjana, Metode Statistika, 2002, Transito, Bandung.

Sugiyono, Metode Penelitian Administrasi, 2003 Alfabetha, Bandung.

Sugiyono, Statistika Untuk Penelitian, 2004, Alfabetha, Bandung.

Kartolo, R., & Sugiyanto, S. (2019). Effect Profitabilitas Dan Pajak Terhadap Keputusan Pendanaan Dengan Growth Sebagai Variabel Moderating.

Sugiarto, T., Madu, L., & Subagyo, A. (2018). International Application Model Short-Long Term Between Gdp And Consumption: Case Study Indonesia. Economics, 6(1), 81-90.

Darul Fahmi, . And Sugiyanto, . (2014) Pengaruh Audit Internal Dan Jumlah Toko Terhadap Penjualanpada Pt. Indofood Fritolay Makmur Cabang Bekasi. Jurnal Ilmiah Akuntansi Universitas Pamulang, 2 (4). Pp. 522-546. Issn 2339-0867

Mamah Irnawati Dewi, . And Sugiyanto, . (2015) Pengaruh Pendapatan Musyarakah Dan Ijarah Terhadap Laba Bersih Pada Pt. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Jurnal Ilmiah Akuntansi Universitas Pamulang, 3 (1). Pp. 581-601. Issn 2339-0867

Sugiyanto, S., Maswarni, M., Nofiar, N., Yusuf, S., & Fitria, J. R. (2020). TATA KELOLA KANDANG DAN PAKAN SERTA IMPLIKASINYA PADA PENGGEMUKAN SAPI Studi pada Desa Sindanglaya Kecamatan Tanjung Siang Kabupaten Subang. Abdi Laksana, 1(2).

Lesmana, R., Sunardi, N., & Tumanggor, M. (2020). Pelatihan Manajemen dalam Meningkatkan Motivasi Siswa dan Guru SDN 84 Rejang Lebong. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(2).

Sarwani, S., & Sunardi, N. (2019, January). Analisis Penggunaan Altman Z-Score untuk Mengetahui Potensi Kebangkrutan Industri KonstruksI (BUMN) di Indonesia Tahun 2013-2017. In PROCEEDINGS (Vol. 1, No. 1).

Sarwani, S., Sunardi, N., AM, E. N., Marjohan, M., & Hamsinah, H. (2020). Penerapan Ilmu Manajemen dalam Pengembangan Agroindustri Biogas dari Limbah Kotoran Sapi yang Berdampak pada Kesejahtraan Masyarakat Desa Sindanglaya Kec. Tanjungsiang, Kab. Subang. Jurnal Abdi Masyarakat Humanis, 1(2).

Downloads

Published

2021-01-26