Strategi Mencari Peluang Usaha Dengan Di Masa Pandemi Dengan Pemanfaatan Platform Digital Marketing

Authors

  • Franka Hendra Universitas Pamulang
  • Tahta Anadea Universitas Pamulang
  • Mr Supriyono Universitas Pamulang

Abstract

ABSTRAK

Program Pengabdian Kepada Masyarakat ini merupakan kegiatan kampanye sosial untuk turut serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam menanggulangi penganguran yang diakibatkan oleh Pandemi Covid-19 di masyarakat yang terkena pemutusan hubungan kerja. Kondisi pemutusan hubungan kerja akan menambah penderitaan bagi masyarakat, selain mencegah penyebaran Covid-19 mereka tidak memiliki pekerjaan lain. Sehubungan dengan itu, kami ingin membantu untuk membuka peluang usaha di tengah pandemi Covid-19. Pengabdian ini menmbuat Video Edukasi membuka peluang usaha khususnya di masa pandemic. Pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema Strategi Mencari Peluang Usaha di Masa Pandemi Dengan Memanfaatkan Platform Digital Marketing ini  ditujukan kepada masyarakat khususnya yang terkana PHK maupun anggota masyarakat lainnya di Desa Binaan yang bernama Desa Pasir Ampo Kabupaten Tangerang. Kegiatan  ini disampaikan dengan metode penyuluhan dan pelatihan . Dosen Program Studi Teknik Industgri  berserta mahasiswa secara nyata turut serta dalam mengurangi pengangguran dan meng- edukasi tentang peluang usaha. Penyuluhan dan pelatihan ini  diharapkan terjadi multiplayer efek di tengah masyarakat. Kontribusi Program Studi Teknik Industri dalam pengabdian kepada masyarakat khusunya peningkatan kompetensi masyarakat dapat terwujud. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berlangsung 1 hari, dan akan  dilakukan secara berkesinambungan sehingga efeknya apositifnya semakin tinggi. Untuk itu, sumber daya yang dibutuhkan dipersiapkan secara seksama,

 

Kata kunci: Strategi, Edukasi Sosial, Kiat usaha,

References

DAFTAR PUSTAKA

Rohmah, S. N. (2020). Adakah Peluang Bisnis di Tengah Kelesuan Perekonomian. ISSN: 2338 4638, VOLUME 4 NOMOR 1.

Sunardi, N. (2020). Peran Manajemen Keuangan dan Digital Marketing dalam Upaya Peningkatan penjualan di tengah pandemi Covid 19. ISSN (online) : 2686- 5858, Vol 2 No 1 Oktober 20.

Marlinah, L. (2020). Peluang dan Tantangan UMKM Dalam Upaya Memperkuat Perekonomian Nasional. ISSN 24356.

Gu, J., Han, B., & Wang, J. (2020). Covid19: Gastrointestinal Manifestations and Potential Fecal–Oral Transmission. Journal Gastroenterology, 158(6), 1518- 1519.

Suyanto M. Strategi Periklanan pada Perusahaan e-commerce Top Dunia. Andi Offset. Yogyakarta. Indonesia. 2003. Tersedia pada URL: https://books.google.co.id/books?id=0aRVPbZ0SasC&printsec=frontcover&hl=id &source=gbs_ge_summary_r&cad=0#v=onepage&q&f=false. Akses 20 Januari 2021

Kriyantono, Rachmat. 2008. Public Relations Writing: Teknik Produksi Media Public Relations dan Publisitas Korporat. Jakarta: Kecana.

Onggo, Bob Julius. 2004. Cyber Public Relations. Jakarta: Elex Media Komputindo

Marlinah, L. (2020). Peluang dan Tantangan UMKM Dalam Upaya Memperkuat Perekonomian Nasional. ISSN 24356.

Downloads

Published

2022-04-30