Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Garda menerbitkan makalah hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dalam bidang:

1. Energi dan Energi Terbarukan

2. Teknologi Informasi dan Komunikasi

3. Kebencanaan

4. Transportasi

5. Material Maju

6. Sosial, Humaniora, Seni Budaya, dan Pendidikan,

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Jurnal Garda merupakan jurnal pengabdian kepada masyarakat yang memiliki kebijakan review sebagai berikut:

  1. Setiap naskah yang masuk akan dicek menggunakan web cek plagiarisme, https://www.turnitin.com/
  2. Setiap naskah yang masuk akan melalui proses review.
  3. Proses review menggunakan double blind peer review.
  4. Dalam proses review mitra bebestari memberikanan pertimbangan terkait dengan kebaruan, dampak ilmiah, simpulan dan referensi yang digunakan.

 

Open Access Policy

Jurnal Garda menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya dengan prinsip bahwa membuat penelitian tersedia secara bebas untuk publik mendukung pertukaran pengetahuan global yang lebih besar. Penulis yang artikelnya diterbitkan pada Jurnal Garda ini menyetujui persyaratan berikut:

  1. Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang secara simultan dilisensikan di bawah Creative Commons Attribution License yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepengarangan karya dan publikasi awal dalam jurnal ini.
  2. Penulis dapat mengadakan perjanjian kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan atas publikasi awalnya di jurnal ini.
  3. Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting pekerjaan mereka secara online (mis., Dalam repositori institusional atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengajuan, karena dapat menyebabkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan. Lihat (The Effect of Open Access).