Pengaruh Hasil Belajar Siswa dengan Menggunakan Multi Media Pembelajaran Interaktif untuk Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas

Agung Wijoyo

Abstract


Multimedia Interaktif adalah suatu media yang terdiri dari bayak komponen atau media yang terhubung satu sama lain dan mampu berinteraksi. Pengajaran media dalam bentuk multimedia interaktif memiliki kemampuan untuk menyimpan audio visual data, membuat multimedia interaktif khususnya interaktif pembelajaran sebagai pendukung metode pembelajaran konvensional yang dulu disampaikan melalui buku dan penjelasan langsung tanpa contoh dianggap kurang mudah dicerna oleh anak-anak, sehingga diharapkan pemanfaatan media interaktif yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar dapat menjelaskan bahwa media pembelajaran interaktif mampu memberikan informasi dengan lebih menarik dan menyenangkan dari pada harus mendengarkan materi yang diberikan oleh pendidik.Seperti kita ketahui pelajaran Fisika merupakan momok bagian sebagian siswa-siswi SMP-SMA. Mereka sulit menyerap pelajaran Fisika karena guru sudah membebani siswa dengan rumus-rumus yang membuat siswa semakin pusing.Dengan Multimedia Pembelajaran Interaktif Fisika diharapkan para siswa dapat memahami konsepnya terlebih dahulu, sehingga siswa yang awalnya tidak menyukai pelajaran Fisika maka akan menyukai Pelajaran Fisika dan sekaligus dapat meningkatkan prestasi belajar.

Keywords


multimedia; audio; visual; interaktif; konsep; prestasi

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/informatika.v3i1.1519

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Agung Wijoyo

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Powered By:

Universitas Pamulang

Jurnal Informatika Universitas Pamulang (ISSN: 2541-1004 e-ISSN: 2622-4615)
Copyright © 2016-2019 Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang. All rights reserved.



This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0) License