Analisis Data Bank Direct Marketing dengan Perbandingan Klasifikasi Data Mining Berbasis Optimize Selection (Evolutionary)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Fauzi, T. (2019). Analisis Potensi Dana Retail Pada Nasabah PT. Bank Tabungan Negara (Persero).Tbk, dengan Metode Decision Tree dan Naive Bayes Berbasis Optimize Selection (Evolutionary). Jurnal Administrasi dan Manajemen Vol 9 No 1 1-7.
Amalia, H. (2016). Komparasi Metode Data Mining Untuk Prediksi Pemasaran Bank Secara Langsung. SNIPTEK2016, 1-6.
Arisawati, E. (2017). Penerapan K-Nearest NeighBor Berbasis Genetic Algorithm Untuk Penentuan Pemberian Kredit. Jurnal Sains Komputer & Informatika (J-Sakti), 1-11.
Irvi Oktanisa, A. A. (2018). Perbandingan Teknik Klasifikasi Dalam Data Mining Untuk Bank Direct Marketing. Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer (JTIIK), 567-576.
Sulaehani, R. (2016). Prediksi Keputusan Klien Telemarketing Untuk Deposito Pada Bank Menggunakan Algoritma Naive Bayes Berbasis Backward Elimination. Jurnal Ilmiah ILKOM, 1-8.
Yunial, A. H. (2020). Analisis Optimasi Algoritma Klasifikasi Support Vector Machine, Decision Tree, dan Neural Network Menggunakan Adaboost dan Bagging. Jurnal Informatika Universitas Pamulang, 247-260.
A.Elsalamony, H. (2014). Bank Direct Marketing Analysis of Data Mining Techniques . International Jurnal of Computer Applications, 12-22.
Akhmad, E. P. (2019). Evaluasi Telemarketing Kartu Kredit Bank Menggunakan algoritma Genetika untuk Seleksi Fitur dan Naive Bayes. Jurnal Aplikasi Palayaran dan Kepelabuhan, 12-22.
Bonggo Bawono, R. W. (2019). Perbandingan Metode random Forest dan Naive Bayes Untuk Klasifikasi Debitur Berdasarkan Kualitas Kredit. Seminar Nasional Edusaintek FMIPA UNIMUS, 343-348.
Ispandi. (2015). Penerapan Algoritma Genetika untuk Optimasi Parameter pada Support Vector Machine untuk Meningkat Prediksi Pemasaran Langsung. Jurnal Of Intelligent Systems, 115-119.
Pungkas Subarkah, E. P. (2020). Perbandingan Metode Klasifikasi Data Mining untuk Nasabah Bank Telemarketing. Jurnal Manajemen, Teknik Informatika dan Rekayasa Komputer, 139-148.
Rousyati, a. N. (2021). Komparasi Adaboost dan Bagging dengan Naive Bayes pada DataSet Bank Direct Marketing . Bianglala Informatika, 12-16.
DOI: http://dx.doi.org/10.32493/informatika.v6i1.9291
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Ahmad Fauzi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Jurnal Informatika Universitas Pamulang (ISSN: 2541-1004 e-ISSN: 2622-4615)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International (CC BY-NC 4.0) License