Journal History

Jurnal EPIC (Journal of Electrical Power, Instrumentation and Control) merupakan transformasi dari Jurnal Ilmiah dan Teknologi. 

Jurnal EPIC adalah jurnal yang diterbitkan oleh Prodi Teknik elektro Universitas Pamulang dalam periode 6 bulanan ( 2 kali dalam setahun) sebanyak 12 artikel dalam 1 volume.  Volume 1 No. 1 dimulai pada bulan Januari 2018 dan Volume 1 No. 2 pada bulan Juli 2018. 

Fokus EPIC adalah berkaitan dengan penelitian pada bidang teknik elektro. Ruang lingkup EPIC meliputi kegiatan penelitian kendali dan instrumentasi, otomasi industri, mekatronik dan robotik, elektronik dan mikroelektrik, system terintegrasi, rekayasa peralatan biomedik, material elektronik, biosensor, sistem daya, transmisi daya, smart grid, insulasi dan proteksi, pembangkit daya Energi baru dan terbarukan, konversi energi, management dan konservasi, teknologi informasi dan komunikasi.

Pada tanggal 11 maret 2020 ditetapkan Tim editorial yang baru oleh dekan fakultas teknik Universitas Pamulang. Tim editorial ini mulai bekerja pada edisi Volume 3 No.1.

Mulai edisi Volume 3 No. 1 dilakukan pembaharuan pada cover,  template, tampilan jurnal dan waktu penerbitan jurnal. Dimana edisi Volume No. 1 yang sebelumnya terbit dibulan januari menjadi terbit dibulan juni dan Volume No.2 yang sebelumnya terbit bulan juli menjadi bulan desember. Hal ini dilakukan agar Jurnal EPIC memiliki akreditasi jurnal yang lebih baik.