MEMOTIVASI SISWA-SISWI SMK MUHAMMADIYAH PARUNG-BOGOR MENJADI SISWA-SISWI UNGGULAN SEBAGAI PERSIAPAN MEMASUKI JENJANG PERGURUAN TINGGI DAN DUNIA KERJA

Dede Andi, Hira Maulida, Irfan Rizka, Muhamad Abid, Melda Wiguna

Abstract


ABSTRAK

 

Tujuan dari Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat adalah untuk melaksanakan salah satu Tri Darma Perguruan Tinggi. Selain itu diharapkan dengan pengabdian kepada masyarakat tersebut keberadaan perguruan tinggi dapat memberikan kontribusi besar kepada pengembangan dan penerapan keilmuan kepada masyarakat.

Metode yang digunakan pada Pengabdian Kepada Masyarakat ini berupa penyuluhan dan pembinaan yaitu suatu tindakan, proses, hasil, atau pernyataan yang lebih baik. Dalam hal ini menunjukkan adanya kemajuan, peningkatan pertumbuhan, evolusi atas berbagai kemungkinan, berkembang atau peningkatan atas sesuatu.

Hasil pengabdian masyarakat yang diperoleh adalah bertambahnya keilmuan bagi para para siswa dan siswi yang dilakukan pada kelas 3 Jurusan Otomatisasi Tata Dan Kelola Perkantoran 1 dan 2 SMK Muhammadiyah Jl. H. Mawi No. 292 Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor 16330 yang berjumlah 52 peserta, agar mereka memiliki pandangan yang baik bagaimana motivasi belajar, cara mempersiapkan diri memasuki perguruan tinggi dan dunia kerja.

 

Kata Kunci :    Motivasi Siswa, Persiapan Memasuki Perguruan Tinggi Dan Dunia Kerja


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/j.pdl.v2i2.3981

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 LPPM Unpam

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.