PENTINGNYA SOSIAL MEDIA SEBAGAI STRATEGI MARKETING START-UP DI INDONESIA

Jessie Elita Tarihoran, Muarifah Ika Mardiani, Novelia Dwi Putri, Rista Sari Novareila, Alfira Sofia, Ida Farida Adi prawira

Abstract


Pentingnya Sosial Media Sebagai Strategi Marketing Start-Up di Indonesia merupakan suatu hal yang harus diperhatikan, khususnya bagi para pembisnis di era industri 4.0 sekarang ini. Sosial Media sangat berpengaruh pada kegiatan marketing di zaman ini, dimana dengan menggunakan sosial media, bisnis yang kita pasarkan bisa menjadi terkenal dan menjadi perusahaan Start-Up.

Strategi marketing dengan menggunakan sosial media pun menjadi salah satu alternatif yang sangat dianjurkan, khususnya pada era industri 4.0 dan masa pandemik seperti ini. Artikel ini disusun dengan menggunakan tipe penelitian kepustakaan (library research) atau kualitatif deskriptif kepustakaan. Penelitian dilakukan dengan mengumpulkan data kualitatif dari data-data yang tersedia, seperti mengikhtisarkan poin-poin penting dari beberapa jurnal atau artikel yang telah ada lalu menarik kesimpulan berdasarkan pemikiran yang logis dan analisis.

Literatur yang digunakan penulis yaitu jurnal atau artikel ilmiah, baik yang lokal maupun internasional.


Keywords


sosial media; start-up; strategi marketing; era industri 4.0

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/jk.v9i1.y2021.p72-78

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang

KREATIF : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang 

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6281387045386
E-mail: kreatif@unpam.ac.id






Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.