PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG PRODUK WARDAH PADA GENERASI Y

Sazbilla Dwinanda, Indira Rachmawati

Abstract


Penelitian ini mempunyai tujuan agar mengetahui pengaruh dari ekuitas merek pada minat beli ulang. Obyek penelitian yakni konsumen produk Wardah pada generasi Y. Metode Penelitian secara kuantitatif dengan menguji sampel 385 sebagại responden dengan sampel penelitian yaitu konsumen yang pernah membeli produk Wardah dengan usia antara 21- 41 tahun. Analisis data yang dipakai pada penelitian adalah analisis regresi, uji asumsi klasik, uji hipotesis serta koefisien determinasi. Hasil penelitian diperoleh dari pengujian secara parsial yaitu melalui uji t menunjukkan bahwa variabel Kesadaran merek (X1) terhadap Minat beli ulang (Y) berpengaruh signifikan pada minat beli ulang produk (Y). Uji t pada variabel Persepsi kualitas (X2) pada minat beli ulang (Y) berpengaruh signifikan pada minat beli ulang produk (Y). Uji t pada variabel Asosiasi merek (X3) terhadap minat beli ulang (Y) berpengaruh signifikan pada minat beli ulang produk (Y). Uji t pada variabel Loyalitas merek (X4) pada minat beli ulang (Y) berpengaruh signifikan pada minat beli ulang produk (Y). Pengujian secara simultan yaitu dengan uji F, dapat disimpulkan Ekuitas merek secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan pada Minat beli ulang.

Kata Kunci: Ekuitas Merek, Minat Beli Ulang, dan Wardah


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/smk.v4i2.10994

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal SeMaRaK : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285880118922
E-mail: jurnalsemarak.unpam@gmail.com






Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.