CORPORATEUSOCIALURESPONSIBILITYOSEBAGAIPVARIABEL MODERASIHPENGARUHKPROFITABILITASUTERHADAPONILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUROYANGOTERDAFTAR DIHBURSAOEFEKKINDONESIA

Ananda Sukma Ning Hariyanty, Eko Purwanto

Abstract


Tujuan pada riset ini ialah guna mendapatkan informasi serta melakukan penganalisis pengaruh variabel profitabilitas, nilai perusahaan serta moderasi corporate social responsibility terhadapunilaimperusahaanymanufaktur di Bursa Efek Indonesia (BEI). Populasippada riset inilyaitu semua perusahaankmanufakturodipBEIytahun 2017 - 2019. Metode penelitian secara kuantitatif dengan menguji sebanyak 48 sampel perusahaan manufaktur, dengan menggunakan analasisis regresi moderasi ditemukan hasil penelitian yang menerangkan variabel profitabilitas memberikan pengaruh terhadap nilai perusahaan, dan corporateusocial responsibility dapat memoderasi pengaruh profitabilitas terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunciy: Profitabilitas, Nilai Perusahaan, CorporateoSocial Responsibility


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/smk.v5i1.18421

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal SeMaRaK : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285880118922
E-mail: jurnalsemarak.unpam@gmail.com






Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.