PENGARUH ATRIBUT PRODUK, PROMOSI DAN VARIETY SEEKING TERHADAP BRAND SWITCHING

Agung Tri Putranto

Abstract


ABSTRAK

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh positif secara parsial atribut produk, promosi dan Variety Seeking terhadap brand switching, untuk menganalisis pengaruh positif secara simultan atribut produk, promosi dan Variety Seeking terhadap brand switching, untuk menganalisis variabel independen mana yang paling dominan mempengaruhi variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban dari responden yang pernah menggunakan kartu perdana Indosat yang diberikan kuesioner. Pemilihan sampel pada penelitian ini adalah semua pengguna kartu perdana Indosat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan pada variabel atribut produk, promosi dan variety seeking terhadap brand switching. Hasil penelitian ini juga menunjukkan variabel produk, promosi dan variety seeking berpengaruh signifikan secara parsial terhadap brand switching. Pada uji determinasi terdapat pengaruh sebesar 63,1% yang mempengaruhi brand switching yang dijelaskan oleh variabel atribut produk, promosi dan variety seeking, sedangkan sisanya 36,9% dipengaruhi oleh variabel lain dan tidak termasuk kedalam analisis regresi ini.

Kata kunci: atribut produk, promosi, variety seeking, brand switching


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/smk.v1i3.2248

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal SeMaRaK : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285880118922
E-mail: jurnalsemarak.unpam@gmail.com






Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.