PENGARUH PROMOSI DAN PENGEMBANGAN PRODUK TERHADAP PENINGKATAN HASIL PENJUALAN

Jasmani Jasmani

Abstract


Fokus dari riset ini yaitu dalam rangka mengetahui keterhubunganan antara kegiatan promosi dan pengembangan produk terhadap peningkatan hasil penjualan pada PT.Baja Perkasa. Dalam pengumpulan data digunakan metode explanatory research dan analisis inferensian dengan sampiling jenuh sebanyak 55 responden. Jenis analisis yang dipakai menggunakan penggabungan kualitatif dan kuantitatif atau Mix Method . Adapun hasil penelitian disimpulkan sebagai berikut:Variable promosi memiliki hubungan yang positive dan significant terhadap peningkatan hasil penjualan dengan nilai correlation sebesar 0.487. Nilai coefficient determination sebesar 23,7%. Uji hipotesis sebesar Prob.Sig 0.000<0.050.Variable pengembangan produk memiliki hubungan yang positive dan significant terhadap peningkatan hasil penjualan dengan nilai correlation sebesar 0,532 dan coefficient determination sebesar 28.30%. Uji hipotesis sebesar Prob.Sig 0.000<0.050.Variable promosi dan pengembangan produk secara simultan memiliki hubungan yang positive dan significant terhadap peningkatan hasil penjualan dengan nilai correlation sebesar 0,609 dan coefficient determination sebesar 37%. Uji hipotesis sebesar Prob.Sig 0.000<0.050.

Kata Kunci: Kegiatan Promosi, Pengembangan Produk dan Peningkatan Hasil Penjualan


Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.32493/smk.v1i3.2256

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Jurnal SeMaRaK : Jurnal Ilmiah Prodi Manajemen Universitas Pamulang

Jl. Surya Kencana No. 1 Pamulang Barat - Tangerang Selatan Banten 15417

Telp/Fax: (021) 7412566
Handphone: +6285880118922
E-mail: jurnalsemarak.unpam@gmail.com






Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.